PEKANBARU - KontrasRiau.Com - Prestasi sekolah dan siswa-siswi SMAN 5 Pekanbaru, sudah banyak sekali baik bidang akademik maupun bidang non akademik, sudah tidak diragukan lagi prestasinya yang gemilang.

Ketika media KontrasRiau.Com Konfirmasi kepada Kepsek SMAN 5 Pekanbaru Zahar,M.Pd. menyebutkan bahwa kami akan laksanakan program sholat berjamaah disekolah bagi siswa- siswi muslim SMAN 5 Pekanbaru." Sebut Zahar,M.Pd. Kepsek yang belum lama dilantik jadi Kepsek SMAN 5 Pekanbaru.

" Karena dampak dari sholat berjamaah ini sangatlah besar sekali menurut kami, salah satu nya adalah menciptakan karakter anak jadi lebih baik dan santun, melatih anak-anak lebih disiplin, melatih kesabaran dan mengurangi kenakalan dikalangan remaja saat ini." Pungkas Zahar, M.Pd. Kepada Media KontrasRiau.Com. Rabu(17/01/2024).

Manfaatnya selanjutnya adalah lebih pada menjalin silaturahmi antara anak-anak dan guru lebih dekat, artinya keharmonisan terjalin dengan baik, antara guru dan siswa, kemudian dapat membentuk karakter siswa yang religius dan disiplin dan mandiri.

" Jadi nantinya tidak ada lagi siswa-siswi SMAN 5 Pekanbaru yang muslim tidak ada yang tidak sholat, harus sholat berjamaah semua, ya kecuali siswi perempuan yang lagi berhalangan (Lagi haid). Usai sholat nantinya siswa mendapat giliran mengisi kultum yang materinya juga dari siswa sendiri." Imbuhnya.

Guna melatih siswa jadi lebih mandiri, lebih percaya diri untuk berkreatifitas dan inovasi dalam mencari materi atau bahan-bahan yang akan disampaikan saat kultum tersebut.

" Mulai dari Adzan, Qomat dan Imamnya Ibu dari siswa, dan nantinya kita akan buatkan modul yang sederhana, mulai dari Adzan, Qomat, Imam dan Kultum ini semua dari siswa yang akan kita gilir artinya pelaksanaannya orangnya bergantian, kita atur polanya baiknya seperti apa." Ungkap Zahar.

Tujuan dari program ini, adalah melatih anak-anak kita disiplin, dapat berinteraksi, terampil dan mahir untuk berbicara di depan publik dan sangat bermanfaat kelak bagi anak-anak kita kedepannya.

" Apa yang telah dibuat atau diprogramkan oleh sekolah SMAN 5 Pekanbaru akan membawa manfaat yang menguntungkan untuk siswa kita kedepannya, akan diingat selalu program sholat berjamaah disekolah."Ujarnya.

Sosialisasi ini sudah kami lakukan lebih kurang 1 minggu, Insya Allah Minggu depan sudah dapat kita laksanakan program sholat berjamaah ini, baik sholat Dzuhur dan Ashar berjamaah akan kita laksanakan di Musholla sekolah bagi yang muslim.

" Semua Wakil, para guru ikut berperan aktif didlamnya, dan untuk fasilitas sedang kita gesa lakukan tinggal finishing saja.
Selain pembinaan karakter siswa yang Reliqi (Program Sholat Berjamaah), kami juga terus berupaya memaksimalkan program atau bidang akademik maupun bidang non akademik, agar prestasi anak-anak kita SMAN 5 Pekanbaru lebih banyak dan lebih dikenal lagi kedepannya, meskipun memang prestasi di tahun 2023 sudah cukup banyak sekali yang ditorehkan oleh anak-anak kita." Tambah Zahar.

Baik Even-even Olimpiade ataupun O2SN, OSN dan Kebumian serta Lomba-lomba lainnya, kami akan terus ikut serta dan berperan aktif, agar anak-anak kita semakin tumbuh percaya diri dalam meraih prestasi yang gemilang, demi nama baik sekolah kita SMAN 5 Pekanbaru, baik di Tingkat Kota, Provinsi, Nasional maupun Internasional kedepannya.

" Harapan kami tentunya, program ini mendapat dukungan dan support penuh dari semua pihak baik dari para orangtua murid, para guru, komite sekolah dan  stekholder. Dan kami ingin SMAN 5 Pekanbaru kedepannya menjadi sekolah Favorit yang ada di Riau dan Kota Pekanbaru khususnya." Pintanya.

Program berikutnya adalah bagaimana anak-anak SMAN 5 Pekanbaru, banyak diterima diperguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia." Harapnya. (Omeng)
Axact

Kontras Riau

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Berikan Komentar Terbaik Anda yang Mencerminkan Kredibilitas Anda Untuk Kemajuan NKRI yang Kita Cintai