PEKANBARU - KontrasRiau.com - Project Penguatan Profil Pelajar Pancasilais (P5) digelar di SMPN 11 Pekanbaru mengangkat 2 tema yakni : Kearifan Lokal dan Kewirausahaan. Kegiatan telah digelar pada Kamis(30/11/2023) yang lalu.
Kegiatan gelar P5 dilakukan siswa kelas VII dan VIII dan Pentas Seni semeseter ganjil tahun pelajaran 2023-2024, pesertanya siswa kelas VII, VIII dan IX SMPN 11 Pekanbaru.
Untuk giat P5 ini anak-anak kita siswa kelas VII dan VIII menggelar pameran hasil karya siswa seperti : Eco Print, Hasil Karya Daur Ulang Bahan Kertas Menjadi Kotak Pensil, Kotak Tisu, Pot Bunga, Hiasan Dinding, Keranjang Buah, Jam Dinding dan produk lainnya berbahan dari : Kerang, Plastik, Stik Es, Gabus, Koran, Kulit Jagung, Botol Minuman, Tutup Botol, Sedotan, Karung Beras dan lainnya.
Selain itu ada juga kegiatan kewirausahaan seperti menjual Berbagai Aneka Makanan dan Minuman. Dalam satu kelas ada 4 kelompok, jadi masing-masing kelompok menjual produknya masing-masing. Jadi ditotal ada 28 Stand Makanan dan Minuman dijual disekolah.
Juga di acara yang sama digelar acara Pentas Seni Siswa : Penampilan Tarian Persembehan dari Melayu, Tarian Pasambahan dari Minang, dan Berbagai Tarian Daerah Lainnya, Nyanyi Solo, Vokal Group, Paduan Suara.
Ada juga Dance, Baca Puisi, Drama, Senam Morse, Penampilan Silat, dan Taekwondo. Kegiatan dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai dengan jelang sholat Dzuhur.
Hadir diacara ini Kepala Sekolah Hj. Erna Daharni, M.Pd. Pengawas Sekolah Drs. H. Bustami, Komite Sekolah, Majelis guru,  tata usaha, dan perwakilan wali murid dari paguyuban kelas.
Hj. Erna Daharni, M.Pd. Kepsek SMPN 11 Pekanbaru mengatakan bahwa kegiatan P5 dalam rangka untuk mengaktualisasikan ilmu yang sudah diperoh dalam pembejaran yang berhubungan dengan kewirausahaan dan keriafan lokal. Sehingga dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan cinta tanah air.

" Melalui kegiatan pentas seni ini, bertujuan untuk meningkatkan kreatifas siswa sesuai dengan bakat dan minatnya masing -masing. Sehingga kedepannya akan menghasilkan lebih banyak prestasi yang diraih oleh siswa SMPN 11 Pekanbaru yang dapat yang mengharumkan nama Sekolah. " pungkas nya. (Omeng)
Axact

Kontras Riau

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Berikan Komentar Terbaik Anda yang Mencerminkan Kredibilitas Anda Untuk Kemajuan NKRI yang Kita Cintai