PEKANBARU - KontrasRiau.Com - Momentum bulan suci Ramadhan 1445 H kali Ini dapat hendaknya di manfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh peserta didik kita yang muslim, untuk mencari ganjaran pahala sebanyak-banyaknya, karena bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rohmat, penuh ampunan, bulan yang penuh dengan lipatan pahala yang sangat banyak, serta bulan yang sangat istimewa dibanding dengan 11 bulan lainnya, bila dikerjakan dengan niat semata-mata karena Allah SWT.
Hal ini dikatakan oleh Kepsek SMAN 5 Pekanbaru H. Zahar, M.Pd. Menyebutkan bahwa peserta didik kami mulai kelas X,XI dan kelas XII yang muslim, selalu mengikuti kegiatan keagamaan disekolah, mulai dari Tadarus Al-Qur'an, Sholat Dhuha Berjamaah,, Ceramah Agama, dan di tutup dengan Sholat Dzuhur berjamaah disekolah." Kata H. Zahar, M.Pd. Kepada Media KontrasRiau.Com.

" Selanjutnya kegiatan berlanjut dengan pembelajaran di dallam kelas di mulia pada jam 08.30 WIB s/d 11 00 WIB, selanjutnya pada jam 11.15 WIB s/d 12.00 WIB pembelajaran al-qur'an (Tadarus Al-Qur'an), dibawah bimbingan wali kelas, seterusnya jam 12.30 WIB Sholat Dzuhur berjamaah." Pungkasnya.

Ditambahkan Anita, S.Pd. selaku Wakil Kesiswaan menyebutkan 
Sehubungan dengan berakhirnya pembelajaran siswa kelas X dan kelas XI di bulan suci Ramadhan tahun ini, dan persiapan ujian akhir sekolah (UAS) bagi siswa kelas XII, kegiatan besok hari Jumat(22/03/2024) Kami akan akan mengadakan serangkaian acara, diawali dengan kegiatan 
tausiah ceramah agama yang dimulai pada jam 7.30 WIB s/d selesai dan dilanjutkannya pada jam 9.30 WIB diadakan Kegiatan Muhasabah yang dihadiri oleh 2 orang perwakilan wali murid perkelas bersama keluarga besar SMAN 5 Pekanbaru." Ungkap Anita Kepada Media KontrasRiau.Com.

" Kegiatan ini merupakan menjadi agenda tahunan sekolah kami, dan tahun ini kami mengundang perwakilan orangtua murid untuk hadir bersama di acara Muhasabah ini, guna meningkatkan tali silaturrahmi, dan juga mengambil manfaat serta hikmah nya Puasa di Bulan Suci Ramadhan 1445 H." Harapnya.

Dan diakhiri dengan doa bersama Untuk kelancaran serta keselamatan bagi peserta didik kelas XII, yang nantinya akan menghadapi persiapan ujian akhir sekolah (UAS), agar dapat berjalan sukses, selamat dan lancar dan nilai akhir ujian sekolah nya dapat meningkat dari tahun sebelumnya.

Selanjutnya Ujian akhir sekolah akan digelar dan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret s/d 04 April 2024 mendatang.
" Tutup Anita, S.Pd. (Omeng)
Axact

Kontras Riau

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Berikan Komentar Terbaik Anda yang Mencerminkan Kredibilitas Anda Untuk Kemajuan NKRI yang Kita Cintai