PEKANBARU - KontrasRiau.Com - Setelah libur masuk puasa, anak-anak, peserta didik kami SMAN 9 Pekanbaru sudah masuk sejak tanggal 18 maret 2024, dan kegiatan siswa-siswi kelas X dan XI mengikuti kegiatan belajar seperti biasa, seterusnya diselingi  kegiatan keagamaan di bulan suci Ramadahan 1445 H, seperti sholat dhuha, sholat berjamaah secara bergantian mengingat kapasitas musholla sekolah terbatas." Kata Kepsek Dra. Darmina,M.Pd.
" Dibulan suci Ramadhan tahun ini, paginya kami mengaji seperti biasa dipandu dengan guru kelasnya, kemudian hari rabu,kamis dan jumat, kami mengundang Ustadz dari luar Al-Ustadz Nazriel Muluk untuk memberikan tausiah agama. " Tutur Kepsek Dra. Darmina, M.Pd. Kepada Media KontrasRiau.Com. Jumat (22/03/2024)pagi.
Karena pada hari senin besok itu tanggal 25 maret 2024, siswa kelas XII akan mengikuti asesment sumatif akhir sekolah, siswa-siswi kelas X dan kelas XI kita liburkan, hari ini kita undang Ustadz, di hari terakhir siswa kelas X dan XI belajar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, jadi kita adakan kegiatan keagamaan bersama-sama, dan jam 09.15 WIB pagi ini kita akan melaksanakan sholat sunnah tasbih secara bersama,
sama, jadi seluruh siswa mengikuti kegiatan ini di halaman sekolah.
" Dan siswa - siswi kelas XII pada hari senin tanggal 25 maret s/d 04 April 2024 akan mengikuti penilai asesment sumatif akhir sekolah, akan di mulai pada pukul 07.30 WIB sampai dengan sekitar pukul 12.00 WIB. " Terangnya.
Terakhir pada tanggal 05 April 2024, untuk ujian susulan asesment sumatif akhir sekolah.

" Dibulan Ramadhan kali ini, kami menggalang dana dari para donatur, dari para alumni, 
orangtua murid dan juga siswa, sama seperti Ramadhan tahun-tahun Sebelumnya." Ucapnya.

Pada kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan anak-anak osis dan Rohis SMAN 9 Pekanbaru membagikan Takjil gratis, dan memberikan bantuan dan santunan ke tempat panti jompo serta panti asuhan.

" Dan ditanggal 05 april 2024 mendatang, kami juga akan memberikan bantuan berupa paket sembako bagi masyakarat dilingkungan sekolah dan kaum dhuafa, artinya kami ikut berkontibusi dan membantu sedikit meringankan beban mereka, dan hal ini rutin jadi agenda tahunan RI setiap datangnya Bulan suci Ramadhan SMAN 9 selalu berbagi atas sesama. " Tegasnya.

Harapan kami kepada siswa - siswi SMAN 9 Pekanbaru, agar selalu memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan 1445 H ini dengan sebaik-baiknya, selalu melakukan aktifitas yang positif dan bermanfaat serta menjaga Ibadah puasa Ramadhan dengan baik seperti menertibkan dan selalu menjaga dan melaksanakan sholat lima waktu, rajin serta gemar membaca Al-Qur'an dan disiplin belajarnya di rumah, agar anak-anak kami yang muslim meningkat keimanan serta ketakwaannya kepada Allah SWT.

" Dan bagi anak-anak kami siswa kelas XII yang sebentar lagi akan mengikuti penilaian asesment sumatif akhir sekolah, senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran agar nantinya dapat mengikuti ujian penilaian asesment sumatif akhir sekolah dengan aman, lancar dan sukses. " Tutupnya. (Omeng)
Axact

Kontras Riau

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Berikan Komentar Terbaik Anda yang Mencerminkan Kredibilitas Anda Untuk Kemajuan NKRI yang Kita Cintai