PEKANBARU - KontrasRiau.Com - Kegiatan keagamaan siswa-siswi  muslim, yang di gelar oleh Kepsek SMPN 13 Zurdianto, M.Pd. di Bulan Ramadhan 1445 H, Bulan yang penuh berkah, penuh ampunan dan rohmat nya Allah SWT, bagi umat muslim yang melaksanakan dengan niat hati semata-mata karena Allah SWT.

Aswad Pengawas Pendidikan Agama Islam Kanwil Kamenag Kota Pekanbaru hadir dan kunjungan kami disekolah SMPN 13 ini, melihat dan menyaksikan 
kegiatan keagamaan banyak sekali yang dilakukan oleh siswa-siswi SMPN 13 yang muslim, kegiatan seperti : Tadarus Al-Qur'an, Sholat Dhuha Berjamaah, Ceramah Agama, Zakat, Infaq dan Sadaqoh, dan Nuzul Qur'an. " Sebutnya.
" Kegiatan ini juga melibatkan guru-guru agama disekolah, juga guru-guru lainnya ikut serta membantu untuk mensukseskan setiap acara keagamaan disekolah ini. " Pungkasnya.

Ini yang saya lihat kegiatan keagamaannya sangat padat dan banyak sekali, saya sudah keliling ke sekolah-sekolah, SMPN 13 inilah yang luar biasa dan saya apresiasilah, termasuk adanya badan amil zakat disekolah ini.

" Kita berharap dengan pembiasaan peningkatan Iman anak-anak kita Ini, melalui kegiatan keagamaan yang digelar disekolah SMPN 13, ketika diluar anak-anak kita sudah kuat Imannya, guna membentengi dan memfilter hal-hal yang kurang baik serta goda-godaan yang dapat merusak mereka. " Tegasnya.

Zurdianto, M.Pd. Kepsek SMPN 13 Pekanbaru mengatakan bahwa hadirnya pengawas pendidikan agama islam kanwil Kamenag kota pekanbaru dalam rangka monev beliau ke sekolah kita, sekaligus kunjungan ke SMPN 13 Pekanbaru, juga membina guru-guru agama yang ada di setiap sekolah, khususnya hari ini, beliau langsung berkunjung ke sekolah SMPN 13, dan beliau apreasiasi kepada kita, dengan banyaknya kegiatan keagamaan di Bulan Ramadhan, Bulan yang Penuh Rohmat dan Taqwa kepada Allah SWT." Kata Zurdianto., Kepada Media KontrasRiau.Com. Rabu(20/03/2024)

" Kami harapkan dengan hadir serta kunjungannya dari Pengawas Pendidikan Agama Islam Kanwil Kamenag Kota Pekanbaru ke sekolah kami dapat lebih di tingkatkan lagi kedepannya, ya minimal satu bulan sekali itu sudah cukuplah. " Terangnya.

Dan Insya Allah pada senin besok tanggal 25 maret 2024 mendatang, kita akan menggelar kegiatan lomba Hafiz Al-Qur'an, bagi siswa-siswi kelas VII,VIII dan IX. Dan bagi pemenang lomba nantinya akan kita berikan reward dari sekolah.

" Harapan kami kedepannya dengan kegiatan keagamaan yang telah kita gelar disekolah, dapat lebih meningkatkan Iman dan Taqwa anak-anak didik kita yang muslim, serta mempunyai karakter yang luhur, cinta dan gemar membaca Al-Qur'an dan Berakhlak mulia, tentunya. " Tuturnya. (Omeng)
Axact

Kontras Riau

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Berikan Komentar Terbaik Anda yang Mencerminkan Kredibilitas Anda Untuk Kemajuan NKRI yang Kita Cintai