PEKANBARU - KontrasRiau.Com - Minggu pertama jumat di SMPN 2 Pekanbaru menggelar acara ceramah agama, yang disampaikan langsung oleh kepala sekolah 
dan minggu kedua ceramah agama disampaikan oleh Ustadz yang di undang.

Tampak hadir Kepsek SMPN 2 PEKANBARU Arbaiyah, S.Pd.,M.Pd. para guru dan seluruh siswa-siswi muslim SMPN 2 Pekanbaru.
Pantauan Media KontrasRiau.Com kegiatan ceramah agama dihalaman sekolah berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Kepsek SMPN 2 Pekanbaru Arbaiyah, S.Pd.,M.Pd. Menyampaikan disini kami sampai di hadapan siswa-siswi SMPN 2 yang muslim, tentang pengamalan Ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan 1445 H, kami juga melakukan khatam Al-Qur'an, melalui Tadarus Al-Qur'an di masing-masing kelas baik kelas VII, VIII dan IX begitu juga dengan para guru-guru kita ikut sertakan pada giat Tadarus Al-Qur'an, nantinya hingga akhir masuk sekolah nanti, kami akan dapat 1 kali khatam Al-Qur'an di Bulan Ramadhan tahun ini." Sebutnya.

" Seterusmya pesan kami kepada anak-anak kami yang muslim, yang saat ini kita sedang menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H, agar dapat memanfaatkan momentum Puasa kali untuk peserta didik kami melakukan aktifitas yang positif dan bermanfaat, yang mendatangkan pahala sebanyak-banyaknya, apalagi ini bulan puasa, tentunya dilipat gandakan pahala oleh Allah SWT. " Terangnya.

Selain itu juga kewajiban kita sebagai peserta didik, untuk selalu menjaga amalan ibadah puasa kita, agar puasa tahun ini dapat meningkat Iman dan Taqwa kita Kepada Allah SWT.

" Intinya segala organ tubuh kita ini, selalu dipergunakan dan dimanfaatkan dengan hal-hal yang baik, dan positif serta kita jaga puasa ini agar tidak ternodai dengan hal-hal yang jelek, yang buruk dan hendaknya mendatangkan pahal,kebarokahan buat ananda semua yang menjalankannya dan diterima segala amalan ibadah puasa kita oleh Allah SWT." Pungkasnya.

Dan diakhir anak-anak kami sekolah nanti, sekira tanggal 4 atau 5 april 2024 mendatang, kami sekolah akan menyalurkan bantuan santunan kepada anak yatim piatu, anak yatim dan anak yang kurang nampu, guna sedikit meringankan beban mereka agar membawa sedikit manfaat bagi yang menerimanya." Tutupnya. (Omeng)
Axact

Kontras Riau

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Berikan Komentar Terbaik Anda yang Mencerminkan Kredibilitas Anda Untuk Kemajuan NKRI yang Kita Cintai