PEKANBARU - KontrasRiau. Com - Di SMA Negeri 9 Pekanbaru, sejak dimulainya diedarkan surat dan Fitur-fitur pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah dari Kemendikbudristek RI sudah ada di PMM. Kami sudah mulai melaksanakannya setiap jumat, waktunya jam 13.15 WIB s/d 15.45 WIB itu kami laksanakan IHT (Inhouse Trainning) dan Workshop. " Sebut Dra Darmina, M. Pd. Kepada Awak Media KontrasRiau. Com. Jumat(19/01/2024) pagi. 

" Dimana kami bersama-sama saling sharing dan diskusi, saling bantu dimana yang tidak paham, itu mulai mengerjakan, masing-masing guru mengisi perencanaan daripada kinerjanya " Pungkas Darmina.

Ada memang beberapa yang disetujui, dan adapula yang belum disetujui, kenapa demikian, inikan harus di diskusikan terlebih dahulu. Ada poin-poin yang guru-guru kurang paham, nanti tidak terealisasi. 

" Jadi ini masuk Jumat kedua, kami bersama-sama laksanakan IHT (Inhouse Trainning) untuk perencanaan kinerja guru di PMM) Platform Merdeka Mengajar." Ujarnya.

Kami punya komunitas belajar (Kombel) dan komunitas kami ini sudah terdaftar di PMM, nanti dengan Komunitas ini (khusus guru-guru SMAN 9 Pekanbaru) ini bisa mengadakan Workshop atau Pelatihan-pelatihan melalui Komunitas Belajar (Kombel) SMAN 9 Pekanbaru.

" Gunanya untuk meningkatkan kinerja guru, dan nantinya guru akan mendapatkan Sertifikat dan sebagainya. Untuk kinerja guru ini, kami mendorong, memotivasi quru-guru untuk mengerjakan pelatihan mandiri yang ada di PMM." Ungkap Darmina.

Jadi tidak perlu cari Sertifikat ke mana-mana, cukup guru mengikuti pelatihan di PMM, kerjakan aksi nyata di sekolah dengan guru-guru yang IGS. Artinya semua ada di PMM. 

" Kita nantinya ada Webinar Online, bisa kita ikuti bisa nanti dapat Sertifikat, yang terpenting kita mengikuti, kita hadir dan isi absen dan seterusnya." Imbuh Darmina.

Kemudian di PMM disediakan pelatihan mandiri itu sampai banyak sekali modul yang mereka kerjakan.  Setiap satu modul dengan melakukan aksi nyata, nantinya mereka akan mendapatkan Sertifikat. 

" Jadi kami terus memotivasi para guru disini, jadi tidak perlu cari Sertifikat keluar, ikuti aja yang ada di PMM. Semoga apa yang kami lakukan ini step by step bisa berjalan dengan lancar dan mulus." Harapnya.

Sebenarnya program PMM ini bagus sekali menurut kami, sama hal ini bila mereka ingin naik pangkat, mereka disuruh membuat ini dan itu, sama dengan ini. 

" Yang harus diperhatikan guru dalam hal ini, mereka para guru harus update, selalu buka PMM, semuanya ada di PMM." Pintanya.

Yang terpenting guru mau meluangkan waktunya, mengikutinya semuanya ada. Jadi saya sangat support sekali. Sudah tidak susah lagi bila ingin SKP ingin naik pangkat, ada di PMM, artinya lengkap semuanya ada di PMM. " Tutur Dra. Darmina, M. Pd.

" Harapan kami tentunya semua guru SMAN 9 Pekanbaru, dapat mengikuti kegiatan di PMM dengan lancar dan terealisasi apa yang dicapai sesuai yang diharapkan. " Tutur Dra. Darmina, M.Pd. (Omeng)
Axact

Kontras Riau

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Berikan Komentar Terbaik Anda yang Mencerminkan Kredibilitas Anda Untuk Kemajuan NKRI yang Kita Cintai