PEKANBARU  - KontrasRiau.com -  Sekolah Tinggi Teknologi Pekanbaru (STTP) menggelar Wisuda XV Program Studi Strata Satu (S1) dengan meluluskan sebanyak 73 wisudawan/wati Program Studi Teknik Elektro, Teknik Mesin dan Teknik Sipil di  Tribun Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (16 /12/2023).
Ketua STTP, Ir. Syafril Syafar M.T. Sebutkan Jumlah Yang diwisuda dalan Kata sambutannya, bahwa 73 wisudawan/wati tersebut berasal dari tiga program studi (prodi), di antaranya Teknik Elektro 19 orang, Teknik Mesin 32 orang dan Teknik Sipil 22 orang dengan total 73 wisudawan/wati ke-XV.  Sementara total alumni STTP yang sudah diluluskan sampai saat ini berjumlah sekitar 1.272 alumni, dengan rincian : 409 Orang Lulusan Program Diploma III (D3) dan 862 Orang Lulusan Program Sarjana (S1)

" Atas Nama STTP saya mengucapkan Selamat kepada para wisudawan/ Wati atas keberhasilan menyelesaikan studinya dengan baik di Kampus STTP, kepada Wisudawan/ Wati,  Kami Hantarkan  sampai Lulus,  saya Berharap Kepada Wisudawan/ Wati  Sekolah Tinggi Teknologi Pekanbaru bisa mendedikasikan  dan mendermakan ilmu yang selama ini telah didapat, Karena banyak tantangan di luar yang harus mereka hadapi. Mudah-mudahan mereka bisa beradaptasi dengan ilmu yang telah diperoleh selama di Kampus STTP, sehingga para wisudawan/wati bisa berpikir mandiri dan terampil serta di dukung semangat Entrepreneurship dalam menghadapi dunia kerja yang kompetitif dan bisa menciptakan Usaha Mandiri," harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Dwi Sejahtera (YDS) Pekanbaru, Khairudin Abbas yang diwakili Ibu Fahreni SH mengharapkan agar lulusan Sekolah Tinggi Teknologi Pekanbaru mampu membuka lapangan pekerjaan. Jika tidak membuka lapangan pekerjaan, juga para alumni bisa melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi lagi. 

" Saya menginginkan mahasiswa ini menjadi seorang entrepreneurship, " Setelah lulus mahasiswa ini jangan memiliki mindset sebagai pencari kerja tapi jadilah pembuka lapangan kerja," ungkapnya.

Dalam Acara Wisuda STTP Ke XV Juga diisi dengan Orasi Ilmiah oleh Prof. Dr. Eng. Ir. Fauzan ST, M.Sc mengangkat tema sistem perkuatan (Retrofitting ) Rumah Masyarakat Menggunakan Ferrocement Layer Dalam Upaya Pengurangan Resiko Bencana Gempa Bumi, " ini merupakan Upaya Pengurangan resiko/ mitigasi benca gempa Bumi dengan berbiaya murah dengan menggunakan Ferrocement Layer, sehingga bangunan Rumah pada saat gempa resiko korban jiwa bisa terhindari", ungkapnya di depan mahasiswa dan undangan sidang senat terbuka STTP. 

Acara wisuda dihadiri Gubernur Riau yang diwakili sekretaris Pendidikan Provinsi Riau, Edi Rusma Dinata SPd MP, dia berharap dengan lulusan Sekolah Tinggi Teknologi Pekanbaru bisa bersaing di dunia pekerjaan dan memilki daya saing. "Kita sebagai alumni, dituntut untuk bisa bersaing di era globalisasi saat ini, berbicara Entrepreneurship tentunya kita berharap kampus STTP Pekanbaru Bisa nanti bersinergi dengan Pemerintah dan Swasta dalam Menyiapkan Alumni yang memiliki Jiwa Wirausaha, " sebutnya. (KontrasRiau.com)
Axact

Kontras Riau

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Berikan Komentar Terbaik Anda yang Mencerminkan Kredibilitas Anda Untuk Kemajuan NKRI yang Kita Cintai