PEKANBARU - KontrasRiau.com - Pemusnahan Ijazah SMA dan SMK yang rusak, yang salah dalam penulisan nama diTahun 2023. Pemusnahan bertempat di Disdik Riau, kegiatan pada hari kamis (28/12/2023).
Hadir dari Polda Riau Kompol Winarko, Kompol Angga, Sekretaris Disdik Riau Edi Rusmadinata, S.Pd.M.Pd., Kabid SMA Drs. H. Pahmijan, M.Pd. Kabid SMK DR. Arden Simeru, M.Kom, Junaidi, SE perwakilan dari Inspektorat, perwakilan dari Kejati Riau.
Sekretaris Disdik Riau Edi Rusmadinata, S.Pd.,M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan hari ini Disdik Riau melaksanakan pemusnahan Ijazah SMA dan SMK yang rusak dan kesalahan penulisan nama sebanyak 11.540 lembar, yang terdiri dari Ijazah SMA tahun 2022 dan 2023 sebanyak 3710 lembar dan Ijazah SMK tahun 2021, 2022 dan 2023 sebanyak 7830 lembar." Ujar Edi Rusmadinata, S.Pd, M.Pd. Kepada Media KontrasRiau.com. 
" Hal ini perlu kita laksanakan, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Kapolda Riau yang diwakili oleh Kompol Winarko tadi." Tambah Edi.
Dan ini sudah sesuai SOP Kemendikbud Ristek RI nomor 1 tahun 2022, juknis tentang bentuk, tatacara, pengisian dan penggunaan Ijazah.

" Harapan kita memang kegiatan ini harus kita laksanakan secara periodik dan efisien, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, dan dipergunakan kepada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab." Pungkas Edi Rusmadinata, S.Pd.MPd.

Kompol Winarko mewakili Kapolda Riau menyebutkan bahwa kami Polda Riau yang dalam hal ini mewakili Kapolda Riau, mengucapkan terimakasih telah diundang oleh Disdik Riau dalam rangka pemusnahan Ijazah yang tidak berguna lagi, hal ini sangat bermanfaat untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan." Sebut Kompol Winarko.

" Dan kami sangat apresiasi dengan kegiatan ini, yang mana telah mengundang beberapa pihak terkait, baik oleh Disdik Riau (Internal) dan pihak eksternal terutama kami dari Polda Riau, ini adalah hal yang positif dan kami apresiasi kegiatan ini." Ungkap Kompol Winarko. (Omeng)
Axact

Kontras Riau

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Berikan Komentar Terbaik Anda yang Mencerminkan Kredibilitas Anda Untuk Kemajuan NKRI yang Kita Cintai