PEKANBARU - KontrasRiau.com - 
Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) H. Edi Natar Nasution meresmikan 8 Unit Sekolah Baru (USB) Se-Provinsi Riau dan 1 Unit Asrama Putri SMA Plus Pekanbaru.
Peresmian kali ini dilakukan secara simbolik dipusatkan dihalaman SMAN 19 Pekanbaru, Jalan Garuda -  Panam, Jumat (08/12/2023)pagi.
Kehadiran  orang nomor satu di Provinsi Riau ini disambut dengan pencak silat dan pengalungan bunga, yang diiringi alunan indah pukulan kompang.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti yang dilakukan langsung oleh Gubernur Riau H. Edi Natar Nasution didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol, Sekretaris, Kabid SMA dan Kabid SMK di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Riau.
Gubernur Riau H. Edi Natar Nasution dalam sambutanya menyampaikan bahwa peresmian Unit Sekolah Baru tersebut dalam rangka memenuhi kebutuhan, khususnya dunia pendidikan di Provinsi Riau.

" Kita hadir di SMAN 19 Pekanbaru ini dalam rangka meresmikan 8 sekolah baru SMA di berbagai daerah yang ada di Riau, dan 1 Unit Asrama Putri SMA Plus," Terang Gubri H. Edi Natar Nasution.

Lebih lanjut Gubernur Riau memaparkan 8 Unit Sekolah Baru (USB) yang diresmikan diantaranya SMAN 18 Pekanbaru, SMAN 19 Pekanbaru, SMAN 1 Batang Peranap, SMAN 2 Kemuning Indragiri Hilir. Kemudian SMAN 2 Sungai Mandau, SMAN 3 Minas Siak, SMAN 3 Rokan IV Koto Rokan Hulu, SMAN 8 Dumai dan SMA Negeri 2 Bonai Darussalam selain ada 1 Unit Asrama Putri SMA Plus yang ikut juga diresmikan hari ini.

" Penggunaan sarana pendidikan  semua ini adalah dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) atau memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak kita yang berusia 12-18 tahun," Jelas Gubri.

Edi Natar Nasution berharap USB yang baru saja diresmikan dapat memenuhi kebutuhan pendidikan di Riau, sebab selama ini yang menjadi persoalan antara penerimaan dan pemasukan tidak berimbang.

" Secara perlahan kita berusaha memenuhi kebutuhan tersebut sehingga kedepannya kita harapkan penerimaan dan pemasukan bisa berimbang," Ujarnya.

Dalam peresmian tersebut Gubri Edy Nasution didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, turut hadir Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau, Kabid Pembina SMA Pendidikan Provinsi Riau Pahmijan serta tamu undangan lainnya. (Omeng)
Axact

Kontras Riau

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Berikan Komentar Terbaik Anda yang Mencerminkan Kredibilitas Anda Untuk Kemajuan NKRI yang Kita Cintai