PEKANBARU - KontrasRiau.com - Dalam rangka hari guru nasional yang ke-78 tahun 2023, dinas pendidikan kota pekanbaru menggelar giat bakti sosial donor darah kerjasama dengan PMI kota pekanbaru. Untuk bakti sosial donor darah kali ini yakni sebagai tuan rumah SMP negeri 9 pekanbaru yang berada diwilayah kecamatan tenayan raya. Kamis(23/11/2023)pagi.
Antusias panitia PMI kecamatan tenayan raya, ikut serta bersama-sama membantu proses jalannya giat bakti donor darah ini, sehingga giat ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.
Para peserta donor darah kali ini terdiri dari para guru, kepala sekolah perwakilan dari sekolah masing-masing mulai tingkat SD dan SMP sebanyak 10 orang di wilayah kecamatan tenayan raya - kota pekanbaru.

Emrina, S.Pd. Plt. Kepsek SMPN 9 Pekanbaru mengatakan bahwa bakti sosial donor kali ini bersempena memperingati hari guru nasional ke-78 tahun 2023. Target kita dan panitia bahwa sebanyak 150 kantong darah dapat dicapai. Infonya tadi dari panitia PMI peserta donor darah yang terdiri dari para guru dan kepala sekolah SD dan SMP ini sudah mencapai hampir 100 kantong darah." sebut Emrina, S.Pd. kepada media KontrasRiau.com.

" Harapan kami tentunya sekolah-sekolah lainnya dapat lebih banyak lagi menyumbangkan atau mendonorkan darahnya, karena satu tetes darah akan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. " pungkas Plt. kepsek SMPN 9 pekanbaru.
Kepala dinas pendidikan kota pekanbaru H. Abdul Jamal, M.Pd. menyampaikan bahwa sebanyak 500 kantong darah sudah tercapai, jumlah tersebut didapat dari para guru pendonor di 5 titik lokasi kegiatan bakti sosial donor darah sempena HGN ke-78 Tahun 2023." terang H. Abdul Jamal, M.Pd. yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kota Pekanbaru.

" Kegiatan bakti sosial donor darah ini digelar pada momen hari guru nasional (HGN) ke-78 tahun 2023, adalah sebagai bentuk kepedulian dunia pendidikan terhadap tingginya kebutuhan darah pada rumah sakit di kota pekanbaru. " terang kadisdik kota pekanbaru.
Titik pertama bakti sosial donor darah digelar di kantor disdik kota pekanbaru, yang kedua digelar dikantor PMI kota pekanbaru, yang ketiga di kecamatan rumbai, yang keempat digelar di sekolah SMPN 34 pekanbaru serta yang kelima disekolah SMPN 9 pekanbaru saat ini."ucapnya.

" Kebutuhan darah di rumah sakit dikota pekanbaru sangat tinggi berkisar antara 250 hingga 300 kantong darah, setiap harinya " ungkap H. Abdul Jamal, M.Pd.

Semoga dengan bakti sosial donor darah para guru kita di momen hari guru nasional ke-78, dapat membantu kebutuhan darahdi 32 rumah sakit di kota pekanbaru, kedepannya kita agendakan tiga bulan sekali dan para pendonor darah mendapatkan manfaat kesehatan dan pahala." tuturnya.

Ketua PMI kecamatan tenayan raya Drs. Riyono Gede Trisoko, MM. menyebutkan bahwa untuk kepanitian acara bakti sosial donor darahnya kali ini, kami lihat sangat antusias sekali dari kawan-kawan pengurus PMI kecamatan tenayan raya menyiapkan segala sesuatunya  mulai dari perlengkapan hingga konsumsi kita juga siapkan." ucap Riyono Gede Trisoko yang akrab disapa Mas Yono.

" Kami ucapkan terimakasih kepada kawan-kawan PMI kecamatan tenayan raya, yang telah ikut serta berpartisipasi serta bekerja secara maksimal, sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses. " pungkas Drs. Riyono Gede Trisoko,MM. (Omeng)
Axact

Kontras Riau

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Berikan Komentar Terbaik Anda yang Mencerminkan Kredibilitas Anda Untuk Kemajuan NKRI yang Kita Cintai