PEKANBARU - KontrasRiau.Com - Momentum perayaan Idul Adha 1445 H/2024 M, dimanfaatkan dengan baik dan maksimal oleh Keluarga Besar SMAN 1 Pekanbaru berkolaborasi dengan IKA SMANSA (Ikatan Alumni SMA Negeri satu) Pekanbaru dengan menyembelih 10 Hewan Qurban, yang terdiri dari 4 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing dari SMAN 1 Pekanbaru, sedangkan dari IKA SMANSA sebanyak 2 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing.

Pelaksanaan penyembelihan Hewan Qurban tahun ini, bertempat di samping halaman sekolah. Rabu(19/06/2024)pagi.

Hal ini dibenarkan oleh Kepsek SMAN 1 Pekanbaru melalui HUMAS SMAN 1 Budi Arianto Menyebutkan bahwa pada pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban kali ini, Kami berkolaborasi dengan Ikatan Alumni SMAN 1 Pekanbaru, yang mana dapat kita lihat dan saksikan, pada pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik, kompak, harmonis, aman, tertib, lancar lagi sukses." Sebut Budi Arianto Kepada Media KontrasRiau.Com disela kegiatan berlangsung.

" Lanjut Budi, penyembelihan Hewan Qurban disekolah kita sudah menjadi agenda tahunan, yang mana beberapa tahun lalu juga kita telah berkolaborasi dengan para Alumni untuk kegiatan yang sama." Terang Budi Arianto.

Adapun para peserta Qurban dari SMAN 1 Pekanbaru itu berasal dari para guru, para orangtua murid dan juga siswa-siswi kita yang memang sudah rutin tiap tahunnya ikut sebagai peserta Qurban di sekolah kita.

" Untuk penyaluran dan pendistribusian daging Qurban ini akan kami berikan kepada para peserta Qurban, pegawai, tenaga honorer, siswa-siswi kita yang kurang mampu dan juga masyarakat sekitar. " Pungkasnya.

Kami berharap dengan momentum perayaan Idul Adha tahun ini, kita dapat lebih meningkatkan Iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

" Dan bagi penerima daging Qurban tahun ini, dapat membawa manfaat serta keberkahan bagi kita semua selaku Hambanya Allah, yang selalu pandai bersyukur, kepedulian sosial, dan berbagi atas sesama. " Tambah Budi Arianto.

Sementara itu Ketua Umum PP IKA SMANSA Pekanbaru, Anto Rahman melalui Eva Nora, SH,MH selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Mengatakan bahwa kami selaku pengurus IKA SMANSA sangat bersyukur, berterimakasih serta mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh kawan-kawan alumni SMAN 1 Pekanbaru yang telah berinisiatif, berkontribusi serta berperan aktif dalam proses penyelengaraan kegiatan pemotongan hewan Qurban tahun 1445 H/2024 M. " Sebut Eva Nora, SH,MH Kepada Media KontrasRiau.Com disela kegiatan berlangsung.

“ Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi wujud kepedulian Sosial kita terhadap sesama saja, tetapi juga menjadi ladang amal ibadah dan pahala buat kita semua, sekaligus juga membawa manfaat serta keberkahan dari Allah SWT untuk kita sebagai hambanya." Pungkasnya.

Alhamdulillah pada perayaan Idul Adha 1445 H/2024 M kali ini, kami dari rekan-rekan IKA SMANSA dapat bersama-sama dengan para Guru, Pegawai, dan juga siswa-siswi bisa melaksanakan penyembelihan hewan Qurban yang terdiri dari 2 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing dari IKA SMANSA dan lebihnya 4 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing dari Para Guru SMAN 1 Pekanbaru.

" Eva Nora berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di masa-masa yang mendatang,  semangat berbagi dan kebersamaan ini dapat menginspirasi untuk selalu peduli guna membantu atas sesama, sekaligus juga guna mendekatkan diri kita sebagai hambanya Allah SWT., " Terangnya.

Pantauan Media KontrasRiau.Com, pada proses penyembelihan hewan Qurban kali ini begitu terasa kebersamaan, kekompakan dan harmonis antara para guru SMAN 1 Pekanbaru dengan rekan-rekan Alumni IKA SMANSA. (Omeng)

Axact

Kontras Riau

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Berikan Komentar Terbaik Anda yang Mencerminkan Kredibilitas Anda Untuk Kemajuan NKRI yang Kita Cintai