PEKANBARU - KontrasRiau.Com - 
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Dinas Pendidikan Provinsi Riau dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dalam rangka 
peningkatan Mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Riau.

Pembangunanan suatu daerah sangat ditentukan oleh SDM yang berkualitas, SDM berkualitas sangat ditentukan oleh Pendidikan yang berkualitas.

Untuk itulah Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan Provinsi melakukan kerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi di tanah Air yang berkualitas dalam peningkatan mutu SDM di Provinsi Riau.

Dinas Pendidikan Provinsi Riau beserta instansi terkait ( Biro Tapem, Biro Hukum, Biro Kesra dan BKD Provinsi Riau di undang oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Untuk penandatangan MoU PKS ke Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Senin(04/03/2024).

Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau telah memenuhi undangan tersebut. 

PKS  sudah di lakukan penandatanganan atas nama  pemerintah provinsi Riau yang di wakili oleh kepala dinas pendidikan  Provinsi Riau Tengku Fauzan Tambusai, S.STp dengan Universitas Negeri Yogyakarta yang diwakili oleh Pembantu rektor bidang akademis Prof.Dr. Suwantoyo, M.Kes, AIPO.

Dengan adanya kerjasama ini terbuka peluang khususnya para pendidik dan masyarakta Riau pada umumnya untuk melakukan studi lanjut baik S1 ke S2 ,S2 ke S3, bahkan terbuka juga peluang bagi lulusan SMA /SMK melanjutkan pendidikan S1 ke UNY (Universitas Negeri Yogyakarta)." Ujar Kadisdik Riau Tengku Fauzan Tambusai, S.STP.

" Tambah Kadis Pendidikan Provinsi Riau berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Riau dengan meningkatkan mutu para pendidik." Tegasnya.

Kami berharap dengan adanya kerjasama tersebut bisa meningkatkan mutu guru--guru SMA/SMK yang ada di Provinsi Riau dan Juga kita berharap karena kita memiliki Sekolah berbakatan olah raga( SKO), para peserta didik yang beprestasi diberbagai cabang bisa melanjutkan pendidikan di UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) yang memiliki Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan ( FIKK ) yang telah membina Atlit Nasional  yang berprestasi dari berbagai cabang.

" Selanjutnya Kadisdik Riau menambahkan kerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), ini kedepan dapat dikembangkan lagi sesuai dengan apa yang di butuhkan oleh Dunia Pendidikan khususnya di Provinsi Riau."Tutup Kadisdik Tengku Fauzan Tambusai, S.STP. (Omeng)
Axact

Kontras Riau

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Berikan Komentar Terbaik Anda yang Mencerminkan Kredibilitas Anda Untuk Kemajuan NKRI yang Kita Cintai