PEKANBARU - KontrasRiau.com - SMAN 1 Pekanbaru sekolah salah satu sekolah tervaforit di Kota Pekanbaru, banyak sekali prestasi yang telah dicapai oleh para siswa - siswi SMAN 1 Pekanbaru baik di bidang akademik maupun non akademik.

Ketika awak media KontrasRiau.com konfirmasi terkait hal ini, Dra. Baini, M. Pd  Kepsek SMAN I Pekanbaru mengatakan bahwa kami akan siapkan fasilitas-fasiltas olahraga bagi anak-anak kita seperti lapangan futsal, basket juga seni tari dan seni musik dan lainnya." Sebut Baini. Jumat(12/01/2024)pagi.

" Target kita juga kemampuan akademik jadi perhatian serta target kita kedepan seperti dengan mengadakan olimpiade-olimpiade seperti fisika dan matematika, biologi kebumian dan seterusnya, dengan demikian anakanak kita akan lebih bersemangat dam termotivasi." Pungkas Baini Kepsek SMAN 1 Pekanbaru meskipun baru menjabat namun akrab dengan awak media.

Dan pembina juga kita sudah siapkan,  ditambah lagi anak-anak kita juga harus pintar, pandai serta terampil dalam berkomunikasi dan ini salah satu program kami.

" Itu namanya monolog, karena di setiap perguruan tinggi monolog ini diperlombakan,  penekanan kita saat ini pada disiplin dan ketertiban, pada saat upacara bendera serta siraman rohani atau tausiah agama." Jelasnya.

Gerakan anak tahfiz Quran, ini salah satu program kita juga kedepannya, jadi penekanan kita pada qualitas karakter yang reliqi, artinya selain cerdas dan pandai, anakanak kita juga harus punya dan memiliki nilai-nilai Reliqi.
Dimana kita  punya target naik di bidang akademik maupun non akademik jadi skala prioritas kami. 

" Fokus kami adalah, bagaimana anakanak kami sewaktu upacara bendera itu semuanya tertib dan saat siraman rohani atau tausiah agama juga tertib. Nantinya kita akan buat lomba : Lomba Tertib Upacara jadi akan kita nilai kelas mana yang terbaik baik itu kelas X, XI dan XII dan kita beri reward berupa Pin." Tegas Baini.

Lomba Tahfiz Quran bagi yang juara nantinya kita akan berulang rewardnya berupa Pin. Dan juga Lomba Monolog. Bagaimana Monolog yang baik dan benar, nanti dikelas -kelas itu akan kita sondingkan dengan P5, seperti tema kewirausahaan contohnya. 

" Target kita untuk semester genap tahun ini itu dulu, yakni ada 3 : Lomba Tertib Upacara, Lomba Tahfiz Quran dan Lomba Monolog. Harapan kami dengan kegiatan lomba ini nantinya dapat memberikan semangat dan motivasi anak-anak kita untuk lebih giat, aktif, kreatif dan inovatif dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat tentunya." Tutup Dra. Baini, M.Pd. (Omeng)
Axact

Kontras Riau

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Berikan Komentar Terbaik Anda yang Mencerminkan Kredibilitas Anda Untuk Kemajuan NKRI yang Kita Cintai