PEKANBARU - KontrasRiau.Com - Kegiatan siswa-siswi SDN 6 Pekanbaru terkait P5. Berdasarkan Kemendikbudristek RI No.56/M/2022. P5 adalah kegiatan Kokurikuler berbasis proyek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi. Juga sebagai upaya mewujudkan karakter, sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila yang disusun berdasarkan standar kompetensi lulusan.
Salah satunya yang dilakukan sekolah SDN 6 Pekanbaru, dalam rangka P5 pada kurikulum merdeka, dengan menghasilkan karya siswa-siswi SDN 6 Pekanbaru. Pelaksanaan kegiatan bertempat di Mal PX, Pekanbaru. Senin(06/11/2023)pagi.
Pantauan dari awak media KontrasRiau.Com, giat karya siswa kali ini penuh semangat dan antusias baik dari anak-anak SDN  Pekanbaru, maupun dari para orangtua murid yang support dan dukung penuh kegiatan ini.
Miftahudin, M.PdI Kepsek SDN 6 Pekanbaru mengatakan Penampilan anak-anak kami ini yang kedua kalinya, sebelumnya anak-anak kami tampil di Mal Pekanbaru untuk hari ini anak-anak kami tampil di Mal PX Jalan Riau - Pekanbaru. " Ujar Kepsek SDN 6 Pekanbaru, Miftahuddin, M. Pd. I Kepada Media KontrasRiau. Com. Senin(06/11/2023) dilokasi acara. 

" Hari ini ada 43 tampilan, siswa kita mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Untuk P5 kita ambil dua tema, yang pertama adalah : Daya Hidup Berkelanjutan dan Kearifan Lokal. " Pungkasnya. 

Hari ini kita menampilkan karya anak-anak, artinya kita panen karya yang mana sudah diselesaikan oleh anak-anak kita yang dibimbing kemudian didampingi oleh guru-guru kita. 

" Dalam kaitan ini kami mengucapkan Terima kasih yang tak terhingga, kepada  Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Kabid, dan Pengawas Sekolah. " Imbuhnya. 

Terlebih lagi kepada para Bapak, Ibu orangtua murid yang telah memberikan support, dan kepada anak-anak kami yang luar biasa sekali semangatnya. 

" Dalam mempersiapkan ini semuanya, sehingga kegiatan P5 yang digelar dapat berlangsung dengan aman, lancar dan sukses tentunya. " Pinta Miftahuddin, M. Pd. I. 

Harapan kami dengan kegiatan ini, bisa menjadi motivasi anak-anak kami di dalam membangun karakter mereka. Tadi  sudah saya sampaikan juga kepada para orangtua murid, bahwa apa yang kita keluarkan hari ini, adalah sebagai investasi kita, ladang pahala bagi kita, bukan sebagai beban. 

" Kedepannya 10 tahun yang akan datang, kita akan melihat hasil yg diperoleh dari ikhtiar anak-anak kita. " Tegasnya. 

Antusias daripada para orangtua murid pada giat hari ini, tidak terlepas juga kerjasama dan sinergitas dengan pihak sekolah, dan komite serta dukungan penuh dari para orangtua murid yang sangat luar biasa, sehingga acara ini dari awal hingga akhir dapat berjalan dengan baik, aman, lancar serta sukses. " Tutur Miftahudun, M. Pd. I

Uzirman, M. Pd. Selaku Pengawas Madya di Disdik Kota Pekanbaru menyebutkan bahwa kegiatan P5 adalah kegiatan yang sangat positif sekali menurut kami, guna menumbuh kembangkan kreatifitas anak-anak kita, sesuai dengan tema-tema yang diangkat. " Ujar Uzirman. 

" Kegiatan ini sekaligus juga menjadi motivasi anak-anak kita, dalam belajar jadi semakin tinggi lagi bersemangat, sesuai dengan kurikulum merdeka. "  Ungkapnya. 

Kata kuncinya adalah mereka dapat berinovasi, berinisiasi dan berkolaborasi untuk terus berkreasi guna tercapainya pendidikan yang lebih baik kedepannya. 

" Harapan kami kedepannya kegiatan P5 ini agar lebih terarah, lebih fokus lagi daripada hasil-hasil karya anak-anak, sehingga anak-anak kita akan bangga dengan hasil karya-karyanya sendiri. " Tutupnya. (Omeng)
Axact

Kontras Riau

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Berikan Komentar Terbaik Anda yang Mencerminkan Kredibilitas Anda Untuk Kemajuan NKRI yang Kita Cintai