PEKANBARU - KontrasRiau.Com - Acara sosialisasi Anti Korupsi yang ditaja oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru kerjasama Dengan instansi terkait seperti Kejaksaan Tinggi Riau dan Kejaksaaan Negeri Kota Pekanbaru.

DR. Abdullah,M.Pd. Kepsek SMPN 25 Pekanbaru menyampaikan bahwa kegiatan anti Korupsi ini sangatlah bagus, pemateri menyampaikan kepada kami para peserta wajib paham, apa itu korupsi, karena ada bagian-bagian, ada yang namanya gratifikasi, dan ada namanya pungli. Dan hal ini sebenarnya harus mendasar kita pahami."Sebut Kepsek Abdullah.

" Tentunya ada yang ditanamkan nilai-nilai karakter yang baik. Kita selaku pendidik harus menanamkan karakter yang baik kepada anak-anak didik kita." Pungkasnya.

Ada budaya yakni budaya karakter jujur, sifat tanggungjawab harus ditanamkan kepada anak-anak kita. Hal-hal yang berhubungan tadi, bertanggungjawab, mana yang boleh dan mana yang tidak boleh.

" Aturan-aturan ini yang kita sampaikan kepada anak didik kita, memang perlu waktu, serta proses yang berkelanjutan mungkin dapat kita mulai dari tingkatan TK,SD,SMP dan seterusnya. " Terang Abdullah,M.Pd.

Memang disekolah ada pembiasaan, mungkin salah satunya kantin jujur. Yang intinya untuk tidak mengarah kepada korupsi itu sendiri.

" Kami berharap kegiatan ini terus dapat berlanjut diadakan oleh di Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dengan menggandeng pihak Kejaksaan dan pihak Kepolisian." Tambahnya.

Intinya kami pihak sekolah sangatlah mendukung dan support dengan kegiatan ini." Tutupnya. (Omeng)
Axact

Kontras Riau

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Berikan Komentar Terbaik Anda yang Mencerminkan Kredibilitas Anda Untuk Kemajuan NKRI yang Kita Cintai