Muntai – KontrasRiau.com – Seluruh elemen masyarakat di Indonesia saat ini berjibaku mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19). Seperti yang dilakukan sekelompok anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna Cakra Kirana yang melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau, Sabtu (18/4/20). Mereka melakukan penyemprotan cairan disinfektan dari rumah kerumah di desa tersebut. Selain itu, mereka juga menyediakan sabun cuci tangan di rumah-rumah ibadah.
Faridah Hanim, Wakil Ketua Karang Taruna mengatakan, sasarannya empat dusun yang ada di Desa Muntai. Aksi pencegahan COVID-19 ini mendapat sambutan masyarakat khususnya para anak muda di desa tersebut. Mereka bahu membahu dengan Pengurus Karang Taruna Cakra Kirana menyemprotkan cairan desinfektan ke rumah-rumah warga.
Menurut Farida Hanum, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna Desa Muntai dalam membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19.
Sementara itu, Sabri N selaku ketua tim penggagas mengatakan,  penyemprotan ini dilakukan selama 3 hari. Di mulai hari jum’at kemarin hingga ahad besok.
“Kami berharap dengan dilakukan penyemprotan disinfektan semoga penyebaran COVID-19 ini bisa segera hilang. Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, tidak mengadakan acara yang mengundang keramaian dan tetap mengikuti imbauan Pemerintah,” pungkasnya. (rudi)
Axact

Kontras Riau

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Berikan Komentar Terbaik Anda yang Mencerminkan Kredibilitas Anda Untuk Kemajuan NKRI yang Kita Cintai