Pekanbaru – KontrasRiau.com – Kemeriahan pelaksanaan puncak upacara HUT Damkar ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 tahun 2019, dengan kehadiran Menteri dalam negeri Tjahjo Kumolo, SH, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, MSi, Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, MT, Danrem WB 031 Brigjen TNI M. Fadjar, MPICT, Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs.Wahyu Widada, M.Phil, para pejabat eselon I di lingkungan Kemendagri, para Bupati/Walikota se-Indonesia, para kepala dinas di lingkungan Provinsi Riau dan juga Pemerintah Kota Pekanbaru beserta para satuan Damkar, Satpol PP dan SatLinmas se-Indonesia. Kegiatan berlangsung di GOR Stadion Rumbai. Selasa(6/3/2019)pagi.

Antusias serta semaraknya puncak HUT 3 satuan di lingkungan Pemerintah Republik Indonesia yakni : Pemadam Kebakaran (Damkar), Satuan Pamong Praja (Satpol PP), dan Satuan LinMas se-Indonesia berjalan dengan aman, tertib, sukses dan lancar.

Tampak ikut memeriahkan acara ini adalah perwakilan dari sekolah-sekolah yang ada di Kota Pekanbaru baik tingkat SMP dan SMA dan SMK, Kepolisian, TNI dan Juga Senkom Mitra Polri, dan di lanjutkan dengan penampilan Marching Band Satpol PP dari Kabupaten Rokan Hulu, juga atraksi dari Damkar Kota Pekanbaru yang sangat menarik perhatian para tamu undangan lainnya.

Tjahjo Kumolo,SH Mendagri RI ” Kita ketahui bahwa tiap tahun kita peringati ulang tahunnya dan juga HUT Damkar kali ini melebihi usia hari kemerdekaan Republik Indonesia. Terang Tjahjo Kumolo pada awak media “.

Selanjutnya kita juga akan mengoptimalkan peran Damkar, Satpol PP serta Linmas untuk sepenuhnya melayani masyarakat, sekecil apapun yang diperlukan oleh warga masyarakat di daerah wajib Damkar, Satpol PP dan Linmas terjun langsung untuk membantu masyarakat, semaksimal kemampuannya. Sebutnya.

Ditambahkan lagi guna mensukseskan pemilu serentak tahun 2019 Damkar, Satpol PP dan Linmas melekat pada Polda dan Polres setempat, untuk koordinasinya.

Untuk penjagaan di TPS, dan tempat tempat vital lainnya, itu saja intinya. Ternyata fungsi melayani Masyarakat itu, semata-mata tidak pada aspek perizinan saja.

Namun juga pada Regulasi, serta Fungsi-fungsi termasuk Damkar, Satpol PP dan juga Linmas. Tutup Mendagri Tjahjo Kumolo.

Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST,MT ” Pertama-tama sekali kami ucapkan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo,SH yang telah berkenan hadir dalam rangka puncak peringatan HUT Damkar ke 100, Satpol PP ke 69, dan SatLinmas ke 57 Tingkat Nasional di Kota Smart City yang Madani yakni Kota Pekanbaru yang sama-sama kita banggakan ini. ” Pungkas Firdaus kepada awak media.

Lebih lanjut juga kepada Gubernur Riau, Danrem, Wakapolda Riau, para pejabat eselon I di lingkungan Kemendagri, para Bupati/Walikota se-Indonesia, para perwakilan satuan Damkar, Satpol PP, dan juga SatLinmas se-Indonesia serta undangan lainnya yang saat ini sama-sama hadir pada perayaan puncak kali ini.

Dengan perayaan puncak HUT Damkar ke-100, Satpol PP ke-69 dan Linmas ke-57 Tingkat Nasional, semoga saja ke tiga satuan ini tambah jaya dan sukses selalu dalam mengemban tugasnya di lingkungannya masing-masing, sehingga upaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat luas dapat terwujud dengan baik dan maksimal. Imbuhnya.

Apalagi momen yang sangat penting akan kita hadapi yakni Pemilu serentak tahun 2019 yang akan datang. Tentunya peran optimal dan sinergitas ada pada ke tiga satuan ini, guna terciptanya keamanan, kenyamanan yang kondusif untuk Bangsa dan Negara yang kita cintai ini. Ungkapnya.

Lanjut Firdaus lagi, usai acara ini kita akan kedatangan tamu kehormatan yakni Menpan RB Republik Indonesia Drs..H.Syafruddin,MSi beserta rombongan Dalam rangka meresmikan langsung Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru.

MPP yang kita Miliki ini, merupakan yang terlengkap, terintregrasi, dan ruangan yang bagus serta luas di Indonesia. Sebut Walikota Pekanbaru.

Ada 173 pelayanan perizinan dari 24 BUMN/Instansi disini, jadi kami himbau dan berharap kepada seluruh lapisan Masyarakat Riau, khususnya Masyarakat Kota Pekanbaru. Untuk dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam melakukan aktifitas terkait dengan urusan perizinan.

Tidak perlu kuatir Jauh-jauh mengurusnya cukup datang ke MPP saja, Kami siap untuk melayani apa yang dibutuhkan oleh Masyarakat. Tutup Walikota Pekanbaru. (Advertorial)

 

 

 

 

 

 

 

Axact

Kontras Riau

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Berikan Komentar Terbaik Anda yang Mencerminkan Kredibilitas Anda Untuk Kemajuan NKRI yang Kita Cintai