Pekanbaru – Kontrasriau.com  – Keberhasilan provinsi Riau mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dua tahun terakhir diapresiasi pemerintah pusat. Pemprov Riau dianugerahi penghargaan oleh Badan Nasional Penggulangan Bencana (BNPB).

Penghargaan itu diterima Kepala BPBD Riau, Edwar Sangar, dari Kepala BNPB Pusat, Willem Rampangilei yang kemudian diserahkan Kepala BPBD Riau kepada Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman saat apel pagi di halaman kantor Gubernur Riau, Rabu (14/2/2018).

Kepala BPBD Provinsi Riau, Edwar Sanger, kepada wartawan mengatakan, penghargaan tersebut berket komitmen gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Forkopimda Riau mencegah Karhutla dalam dua tahun terakhir 2016-2017.

“Alhamdulillah tahun 2016-2017 kita dapat mencegah Riau tanpa asap. Sehingga BNPB memberikan penghargaan kepada pak gubernur Riau karena berhasil mendorong seluruh stokeholder yang ada di Provinsi Riau dalam menjaga Riau bebas asap,” katanya.

Karena itu, Edwar Sanger mengajak seluruh lapisan masyarakat Riau untuk dapat mempertahankan Riau bebas asap ditahun 2018.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada BNPB dan stokeholder yang telah membantu pak gubernur Riau dalam mencegah Karhutla dalam kurun waktu dua tahun belakangan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, juga mengajak seluruh stokeholder dan masyarakat, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Riau untuk kerja keras mencegah Karhutla di tahun 2018.

Apalagi di bulan Agustus nanti, sebut gubernur Riau, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games yang diselenggarakan di Palembang dan Jakarta.

“Jadi pak Presiden menginstruksikan agar Karhutla jangan terjadi lagi. Makanya ASN, terutama isntansi terakit lainnya, saya harapkan untuk saling mengingatkan masyarakat tentang Karhutla ini,” cakapnya. (Adv/Krc)

Sumber : Cakaplah

Axact

Kontras Riau

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Berikan Komentar Terbaik Anda yang Mencerminkan Kredibilitas Anda Untuk Kemajuan NKRI yang Kita Cintai