Bangkinang Kota – Kontrasriau.com – Kebakaran dan evakuasi berhasil dilakukan oleh unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Kampar di lokasi gedung Bank Riau Kepri Cabang Bangkinang. Kamis, 21/12/17
Kejadian tersebut merupakan bagian dari skenario Simulasi Evakuasi dan Pemadaman Kebakaran yang dilaksanakan di area Bank Riau Kepri Cabang Bangkinang.
Simulasi yang diikuti oleh seluruh pegawai dan karyawan serta scurity Bank Riau Kepri diseluruh kab kampar, diawali dgn penyampaian teoritis dan dilanjutkan dengan skenario kebakaran dan cara evakuasi manusia yang ada didalam gedung dgn maksud upaya penyelematan. Lanjut Akhyar selaku penanggungjawab pelaksanaan kegiatan ini.
“Kegiatan dilaksanakan sebagai mengasah dan memberi pengetahuan kepada karyawan untuk antisipasi apabila terjadi kebakaran dan juga merupakan program rutin kantor pusat Bank Riau Kepri agar kepada seluruh pegawai dan karyawan agar selalu waspada dan memiliki pengetahuan tentang proses pemadaman kebakaran. “ungkap Pincab Bank Riau Kepri Bangkinang Muhammad  Affan, SE.
Kabid Damkar Pol-PP Kampar Akhyar Nur, SE, M.Si. Juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan tugas pokok Satpol PP khususnya Bidang Pemadam Kebakaran sebab tupoksi Bidang pemadam Kebakaran adalah memberi sosialosasi dan pengetahuan serta pemahaman kepada seluruh stake holder dan masyarakat tentang bahaya kebakaran dan cara penanggulangan nya.
” Selain itu juga kita ajarkan cara pemadaman api secara manual dgn menggunakan goni basah dan cara pengunaan APAR secara benar. “kata Akhyar
Kegiatan ini akan terus kita laksanakan terhadap kantor-kantor pemerintah, swasta maupun perusahaan besar.
Akhyar juga menjelaskan bahwa simulasi ini Berdasarkan surat dari pimpinan PT.  Bank Riau Kepri Kantor Cabang Bangkinang ke Satpol PP Kab.  Kampar Bidang Pemadam Kebakaran utk melakukan Simulasi penanggulan dan pemadaman kebakaran di Kantor Bank Riau Kepri Cab.  Bangkinang.
“Sebelumnya, kegiatan ini sudah dilaporkan ke pak sekda dan sudah mendapat persetujuan beliau.”tutup Akhyar.
Sumber : DataRiau.com
Axact

Kontras Riau

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Berikan Komentar Terbaik Anda yang Mencerminkan Kredibilitas Anda Untuk Kemajuan NKRI yang Kita Cintai