Search

Pelantikan Pengurus PDHI Cabang Riau, Periode 2022-2026 Berjalan Lancar dan Sukses

Pelantikan Pengurus PDHI Cabang Riau, Periode 2022-2026 Berjalan Lancar dan Sukses

PEKANBARU – KontrasRiau.com – Pelantikan Pengurus Dokter Hewan Indonesia Cabang Riau Berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Hadir dalam pelantikan adalah drh. Andi Wijanarko selaku Sekjen PDHI Pusat, sekaligus melantik drh. Agus Shafiq Ryadi sebagai Ketua PDHI Cabang Riau, Periode 2022-2026. Pelantikan bertempat di Hotel Aryaduta, Sabtu(26/11/2022)pagi.

drh. Agus Shafiq Ryadi Ketua PDHI Cabang Riau”Untuk sementara jumlah Dokter Hewan yang tercatat sebanyak 234 orang Fijter Hewan, yang tersebar di 12 Kabupaten/Kota se-Riau. Visi yang sudah disampaikan oleh PDHI pusat yaitu, menjadi dokter hewan lebih profesional Akuntable dan lebih Solid.” Ujar Ketua PDHI Cabang Riau.

Sejalan dengan acara ini kita mengulang kembali bagaimana teknik dalam kita melakukan tindakan supaya lebih steril dalam melakukan tindakan.

Kemudian tadi ada juga bagaimana beberapa teknik operasi pada tulang. Tadi juga kita mengundang mitra usaha kita dari perusahaan obat oxyfresh mereka memperkenalkan beberapa obat-obat yang bersifat antiseptik.

kemudian satu lagi obat yang untuk albumin tentunya sangat dibutuhkan dalam dunia kedokteran hewan.

Harapan kita tentunya ke depan ini, kan tantangan kita semakin hari semakin berat Kenapa Karena tujuan dokter hewan itu adalah untuk kesejahteraan manusia.

Kita tahu sendiri bahwasanya, penyakit semakin hari semakin banyak tapi, dengan adanya kerjasama antara dokter hewan itu kan banyak.

Ada yang di dinas, ada yang di swasta, ada yang di karantina, ada yang di kehutanan ada yang dosen, yang peneliti.

Tentunya dalam hal ini kita bersama-sama, dengan semua di masing-masing akan memberikan peranan-peranannya, itu sehingga kedepannya kita akan saling mengingatkan, saling mengisi di mana peranan masing-masing.

Sehingga dengan profesi dokter hewan, ini akan lebih meningkatkan kesejahteraan manusia itu sendiri.

Jadi ada moto-nya dokter hewan itu adalah manusia memiliki satwa suaka artinya mensejahterakan manusia melalui dunia hewan itu intinya.

Dalam hal ini kita, mengundang stakeholder yang yang berkaitan dengan dunia kerja kita, tentu pemerintah misalnya Dinas peternakan hampir semua kabupaten kita undang ada sebagian besar sebagian besar hadir walaupun sebenarnya yang hadir itu kebetulan anggota PDHI juga, serta Dinas terkait lainnya.Tutur drh Agus Shafiq Ryadi Kepada Media KontrasRiau.com, usai acara digelar.

Sekjen PDHI Pusat drh. Agus Wijanarko”Harapan kami dengan Pengurus PDHI Cabang Riau, Periode 2022-2026 yang baru saja dilantik, sesuai visi misinya profesional akuntabel, dan Solid.

Jadi ini yang harus dijalankan secara, tadi kita lihat bersama, Ya udah foto Ya udah lihat foto bersama. Kesulitan tadi antara organisasi profesi dan pemerintah itu harus selalu di sinergi.

Jangan gontak-gontokan, tadi saya sampaikan masalah surat izin praktek diselesaikan bersama, resep yang di mana dokter hewan hilang diselesaikan bersama, duduk bersama.

Insyaallah semua dengan duduk bersama, bisa dijalani dan bisa dipecahkan masalah itu.

Jadi ada banyak PR, itu yang harus kita kerjakan baik, di pusat maupun di cabang.

Saya berharap, tetap kolaborasi baik organisasi profesi, pemerintah dengan organisasi profesi lainnya, harus tetap solid sesuai dengan visi misi tadi, itu saja.” Jelas Sekjen PDHI Pusat. (Omeng)

 

Related posts

Leave a Comment