Search

Panen Karya, Kolaborasi dengan Tarian Nusantara Siswa SMAN 8, Semarakan Hari Guru Nasional yang Ke-77 di Sekolah

Panen Karya, Kolaborasi dengan Tarian Nusantara Siswa SMAN 8, Semarakan Hari Guru Nasional yang Ke-77 di Sekolah

PEKANBARU – KontrasRiau.com – Dalam rangka memeriahkan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yang Ke-77 Tahun 2022 di gelar SMAN 8 Pekanbaru, dengan sangat meriah serta antusias para guru, siswa. Acara bertempat di halaman sekolah, Jumat(25/11/2022)pagi.

Hadir pada giat kali ini, Kombes Pol DR. Pria Budi, SIK,MH, H. Tavip Tria Candra,S.Pd.,MM, Ketua Komite Kampriwoto, Delisis, Para Guru SMAN 8 serta undangan lainnya.

Salah seorang guru SMAN 8 yang masuk masa purna bhakti”Saya teringat 12 tahun yang lalu, waktu masih menjadi wakil kepala SMA 8 bagian kesiswaan, jadi setiap pagi hari seperti ini selalu berdiri di podium untuk membariskan menyiapkan siswa dalam kegiatan upacara.

Sekarang tinggal kenangan, berdiri di depan siswa Bapak/Ibu yang pertama dan terakhir. Yang saya hormati, bapak Kapolres Pekanbaru beserta rombongan yang saya hormati, Kepala SMA Negeri 8 Pekanbaru beserta wakil yang saya hormati, bapak ibu majelis guru dan staf tata usaha SMA Negeri 8 Pekanbaru siswa sekalian yang berbahagia.

Pada saat ini kami berempat Saya, Ibu Anim, Ibu Nella, Ibu Sri telah sampai pada puncak Bhakti kami sebagai ASN perlu diketahui bahwa saya sudah melaksanakan tugas selama 35 tahun 5 bulan.

Dari 35 tahun 5 bulan 25 tahunnya di SMA Negeri 8 Pekanbaru Jadi cukup lama di SMA 8 Pekanbaru selanjutnya Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Kepala SMA Negeri 8 Pekanbaru, Bapak/Ibu Majelis Guru dan tata usaha serta semua pihak yang telah membantu dan kerjasamanya selama ini dalam rangka tugas kami di SMA Negeri 8 Pekanbaru.

Kemudian mohon maaf, atas salah dan silag selama kami bertugas di SMA 8, Sekali lagi mohon maaf sebesar-besarnya selanjutnya.

Kami berempat mohon doa restu semoga dalam masa purna bakti ini kami masih diberi kesehatan ketentraman kenyamanan baik lahir dan batin. Agar kami dapat mengabdi di lingkungan kami dan keluarga kami.

Ketua Komite SMAN 8, Kampriwoto”Sebelumnya Pada kesempatan ini saya ucapkan, kepada Sahabat-sahabat saya, para guru para pendidik.

Selamat hari guru yang ke 77 dan PGRI,  Mudah-mudahan dengan bertambahnya usia kita semua akan semakin matang, khususnya dalam dunia pendidikan.

Saya sebagai Ketua Komite, juga mengucapkan terima kasih kepada para sahabat semua, para pendidik semua yang telah untuk memajukan kualitas dan kuantitas dari anak-anak Didik kita semua.

Bapak/Ibu sekalian yang berbahagia, terutama mendengar melihat kegiatan ini sangat luar biasa karena, dengan adanya kurikulum Merdeka ini baru sekarang inilah kegiatan terutama yang namanya Panen karya.

Panen karya dan saya yakin kedepannya, akan lebih meningkat lagi akan bagus lagi.

Mudah-mudahan dan Sekali lagi saya ucapkan  : Selamat selamat Hari Guru “Semoga jerih payah jasa Bapak/Ibu semua dapat balasan dari Allah subhanahu wa ta’ala.

Kapolresta Pekanbaru Kombes. Pol. DR. Pria Budi, SIK,MH”Pertama kami ucapkan ” Selamat HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yang Ke-77, Semoga Guru-guru semua disini, tetap selalu eksis, semangat.

Barusan kita saksikan tadi, Pak Tavip, ya kegiatan-kegiatan dari anak-anak kita di sekolah SMA 8 sangat membanggakan sekali.” Ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes. Pol. DR. Pria Budi,SIK,MH.

Sekarang ini diberi ruang, untuk murid-murid menampilkan kreasi mereka ini sangat luar biasa, kita yakin dan percaya lah.

Program-program pendidikan, yang ada sekarang ini pasti akan lebih baik, ya tidak hanya mengasah intelegensia question, namanya tapi ada namanya SQ emosional spiritual question.

Masuklah dalamnya kreasi segala, macam ini sangat luar biasa karena, hasil dari penelitian keberhasilan seseorang itu tidak tanya ternyata tidak dari IQ saja, Namun mental emosional perlu juga di jaga dengan baik.

Sekarang inilah, ya nah ini membantu anak-anak kita biar sukses di masa yang akan datang.

Terima kasih dan Selamat kami ucapkan pada guru-guru kami, yang kami cintai dan kami banggakan. Semoga jadi ladang pahala bagi kita semua.” Sebut Kombes. Pol DR. Pria Budi,SIK,MH.

Kepsek SMAN 8, H. Tavip Tria Candra,S.Pd.,MM” Yang saya hormati, Bapak Kapolresta Pekanbaru Bapak  Kombes.Pol. DR. Pria Budi,SIK,MH, Ketua Komite SMA Negeri 8 Pekanbaru Bapak Kampriwoto beserta anggotanya.

Kesempatan ini, yang saya hormati Bapak/Ibu Guru, Guru Tatausaha, yang hadir para tamu undangan lainnya.

Ada beberapa agenda kegiatan, yang pertama itu adalah kegiatan pagelaran tari tradisional yang dilakukan oleh para siswa kelas XII IPA dan IPS.

Kegiatan ini kami lakukan adalah untuk menanamkan cinta, dan cinta terhadap kebudayaan-kebudayaan yang ada di nusantara ini, makanya Pada kesempatan ini siswa kelas XII, akan menampilkan berbagai tarian kreasi Nusantara.

Yang kedua, kegiatan yang dilakukan oleh para siswa kelas X, di mana kelas X saat ini, melaksanakan Kurikulum Merdeka, nah di dalam kurikulum merdeka ada satu kegiatan yang dilakukan itu adalah Project penguatan profil pelajar Pancasila.

Di mana kegiatan yang dilakukan itu, adalah kegiatan Project yang dilakukan secara kolaborasi oleh semua mata pelajaran jadi nanti di dalam panen karya, yang dilakukan ini ada karya-karya yang dilakukan secara kolaborasi dari seluruh mata pelajaran yang ada.

Kemudian ada juga yang ditampilkan,  itu adalah karya-karya dari mata pelajaran mata pelajaran jadi ada dua, karya yang dilakukan secara kolaborasi seluruh mata pelajaran dan karya yang dilakukan oleh masing-masing mata pelajaran.

Inilah yang dilakukan oleh anak-anak, kami kelas X, yang satu tahun, harus tiga kali melakukan kegiatan panen karya.

Selanjutnya nanti kami mohon, kepada Bapak Kapolresta Pekanbaru, artinya untuk memberi sambutan dan langsung memotong dan menggunting pita untuk pelaksanaan kegiatan panen karya siswa kelas X.

Kami ucapkan terim kasih banyak, atas kehadiran para tamu dan undangan yang telah berkenan hadir, pada acara kami ini, dalam rangka memeriahkan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yang Ke-77 yang di gelar dihalaman sekolah.” Tutur H. Tavip Tria Candra,S.Pd.,MM. Kepada Media KontrasRiau.com.

Disela-sela acara, dilakukan secara simbolis pemberian paket sembako yang di berikan kepada Siswa-siswi yang berhak menerimanya. (Omeng)

Related posts

Leave a Comment