Search

Kepsek Dra.Hj. Endang Sriwijayati : Kita Ciptakan Pendidikan Karakter pada Siswa SMPN 16, dan Terapkan Prokes Ketat di sekolah dan Vaksinasi

Kepsek Dra.Hj. Endang Sriwijayati : Kita Ciptakan Pendidikan Karakter pada Siswa SMPN 16, dan Terapkan Prokes Ketat di sekolah dan Vaksinasi

PEKANBARU – KontrasRiau.com – Upaya sekolah SMPN 16 Pekanbaru, terus berbenah melakukan terobosan,gagasan dan Program-program cemerlang yang di gagas oleh Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan Kota Pekanbru yakni Jadikan Pekanbaru Smart City yang Madani.

Salah satu gagasan dan ide Kepsek SMPN 16 Pekanbaru Dra Hj. Endang Sriwijayati, yakni ciptakan pendidikan Karakter Para Siswa-siswi yang Santun, Ramah Serta Religius, Mandiri dan Berprestasi tentunya.

Dengan pola serta gagasani, ide Kepsek  telah dilakukan sosialisasikan melalui rapat dengan seluruh majelis guru SMPN 16 dan staff, beberapa waktu yang lalu.

Harapan Kepsek, Kepada kita para guru di sekolah ini untuk selalu senantiasa membiasakan, mengajarkan kepada seluruh siswa kita, untuk berbahasa yang baik, santun lagi sopan kepada anak didik kita di sekolah.” Terang Dra. Hj. Endang Sriwijayati Kepada Media KontrasRiau.com via Seluler, Kamis(27/01/2022).

Alhamdulillah Gagasan dan ide, kami ini di sambut baik serta di support dan didukung penuh oleh Para Guru, staff dilingkungan SMPN 16 Pekanbaru.

Tentunya kita semua merasa senang dan bahagia, karena mendidik karakter anak adalah butuh waktu dan melalui proses yang cukup panjang.

Hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab kita Bersama, karena di sekolah anak-anak kita, yang menjadi panutan dan contoh adalah ya Para Guru di sekolah.” Ujar Endang Sriwijayati.

Dan mesti kita didik dengan bahasa, etika dan prilaku yang baik, sopan,santun pula hendaknya kita terapkan kepada anak didik kita, memang perlu proses yang panjang dan tidak mudah, namun kami yakin dan percaya, Insya Allah apa yang telah Bapak- Ibu terapkan nantinya, akan membuahkan hasil yang manis.

Berangsur bagus dan baik, karakter Anak-anak kita baik dimasa sekarang dan seterusnya.

Maksudnya, anak-anak kita akan mudah diatur serta diarahkan, selanjutnya anak didik kita mempunyai karakter yang berakhlakul Karimah, Luhur, santun, sopan lagi punya sikap saling menghargai sesama kawannya dan juga sikap menghormati dengan guru tentunya tinggi.

Insya Allah kami yakin dan percaya, apa yang telah dicanangkan dengan gagasan, ide yang kita Implementasikan sehari-hari di sekolah, terhadap seluruh siswa ini, nantinya akan dapat merubah pola pikir anak didik kita kearah yang lebih baik lagi kedepannya dan punya karakter yang kuat.

Seiring sejalan dengan pendidikan Karakter ini, kita juga gesa dan berupaya untuk selalu meningkatkan pendidikan Akademik Anak-anak kita kedepannya.

Sambung Endang Sriwijayati, bahwa tidak pernah bosan-bosan juga kita terus sampaikan kepada seluruh Siswa dan Warga Sekolah, untuk selalu menerapkan Prokes yang ketat pada setiap pelaksanaan PTM di sekolah dan Vaksinasi lengkap.

Alhamdulillah di sekolah kami sudah kita laksanakan Prokes, sesuai dengan Anjuran dan SOP dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kota Pekanbaru, bekerjasama dengan satgas Covid-19.

Program Pemerintah ini, wajib kita sama-sama dukung dan support penuh, hal ini guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Dengan Vaksinasi lengkap, bertujuan untuk meningkatkan Herd Immunity, Kekebalan tubuh kita jadi lebih meningkat, kitapun jadi fit dan bugar.

Kita semua berharap, semoga saja pandemi Covid-19 segera berakhir, dan kita semua berharap PTM nantinya 100 persen di sekolah, tanpa ada kendala yang berarti.” Tutur Dra Hj. Endang Sriwijayati Kepsek SMPN 16 Pekanbaru yang akrab dengan Awak Media. (Omeng)

Related posts

Leave a Comment