Search

Pengukuhan Pengurus Masjid Al-Falah LDII Medan Denai-Sumut, Pelaksanaan Berjalan Aman dan Lancar

Pengukuhan Pengurus Masjid Al-Falah LDII Medan Denai-Sumut, Pelaksanaan Berjalan Aman dan Lancar

SUMATERA UTARA – KontrasRiau.com – PAC (Pengurus Anak Cabang), Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Sumatera Utara.

Pada hari jumat, (07/01/2022) pukul 20.30 Wib, selanjutnya Pengajian rutin jumat malam sabtu, di selenggarakan dalam acara Pengukuhan Pengurus BKM Al Falah bertempat di Kompleks Masjid Al Falah LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia).

Yang beralamat di Jl. Pelajar Timur, Gg Sopohopur No.15A Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Provinsi Sumatera Utara.

Acara ini merupakan kelanjutan dalam rangkaian kegiatan organisasi kepengurusan BKM (Badan Kepengurusan Masjid) Al Falah LDII.

Untuk menjalin tali silaturrahim, dengan Pengurus BKM Al Ikhlas, BKM Baiturrohim, dan juga ikut serta mendukung motivasi, semangat, kerja keras, berusaha, berdoa dan berkerja sama dengan jajaran Kepling (Kepala Lingkungan) 18 Jl. Pelajar Timur Kecamatan Medan Denai Kelurahan Binjai dan Kepala Urusan Agama Kecamatan Medan Denai Kelurahan Binjai, Provinsi Sumatera Utara.

Susunan acara Pengukuhan Pengurus BKM Al Falah antara lain Pembacaan ayat Suci Al Quran yang di bacakan oleh Ustad Firman Assidiqi.

Pembacaan SK Pengurus BKM Masjid Al Falah oleh dari Bapak Drs. Hermanto Joko. Pengukuhan Pengurus BKM Masjid Al Falah Oleh Bapak KUA Kecamatan Medan Denai.

Kata sambutan dari Lurah/Kepling 18 Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai. Kata sambutan oleh Ketua Terpilih. Kata sambutan Bimbingan dan Arahan oleh Kepala KUA, adapun penutup Doa di bawakan oleh Ustad Gigih.

Tampak hadir pada acara pengukuhan pengurus BKM Al-Falah LDII, Kelurahan Binjai, Kecamatan Denai yakni Yakliman Hulu,S.Ag,M.IKom, selaku KUA Kecamatan Medan Denai, Amri,SH Pengurus BKM Masjid Al-Ikhlas Jln. Pelajar Timur, Prof.Dr. Hasan Basri Tarmizi Riswanto, Hasrizal Sinaga,SE.,SU Pengurus BKM Masjid Baiturrohim Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai,

Ananda Heriyanti,S.Kom Kepala lingkungan 18 Kelurahan Binjai,” Puji syukur kepada Allah SWT yang mana, kita sudah bisa berkumpul dalam acara pengukuhan pengurus BKM Masjid Al Falah LDII Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai.

Semoga dengan adanya pengukuhan pengurus BKM Masjid Al Falah tersebut di beri kesehatan, kelancaran, kebarokahan, semangat, berjuang, dan bisa membimbing jamaahnya sampai khusnul khotimah. Amin”.Ujar Ananda Heriyanti.

Ketua terpilih BKM Masjid Al-Falah LDII Kelurahan Binjai, H. Asholoan Simanjuntak,ST. “Puji syukur kepada Allah SWT pada malam ini bisa dapat menghadiri dalam acara Pengukuhan pengurus BKM Masjid Al Falah LDII Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai, bisa menikmati begitu indah islam ini, dan sejarah Masjid LDII ini memiliki organisasi berbagi tingkat bawah dan pusat.” Pungkasnya.

Ada pun masjid Al Falah LDII Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai memiliki PAC (Pengurus anak cabang),

Alhamdulilah di lingkungan kompleks masjid Al Falah LDII tersebut memiliki kegiatan rutinitas sehari-hari yaitu Pengajian Cabe Rawit usia 5 tahun, Pengajian Pra Remaja usia 13 tahun, Pengajian Remaja Usia 18 tahun, namun ada juga Pengajian Lansia(Lanjut Usia) Usia 60 tahun.

Begitu untuk para jamaah yang waktu longgar bisa dapat mengikuti pengajian hadist bukhori sesudah sholat subuh, sesudah sholat magrib Pengajian hadist Muslim.

Lalu ada juga setiap hari selasa dan sabtu sesudah sholat magrib kegiatan ceramah/nasehat setiap pengurus jamaah Masjid Al Falah LDII.

Selain kegiatan pengajian untuk jamaah Masjid Al Falah LDII ada juga di buka Peluang untuk Putra – Putri menuntut ilmu Pondok Pesantren Al Falah sampai menjadi mubalegh dan mubaleghot. Yang beralamat Jl. Pelajar Timur, Gg. Sopohopur No.15A Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai- Sumatera Utara.

Mohon Maaf kami pengurus BKM Masjid Al Falah LDII tidak ada meminta minta sumbangan di tengah jalan sepersen pun dan tidak ada untuk mengajukan proposal dalam membangun Masjid Al Falah LDII Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai tersebut, namun semua pembiayaan pembangunan serta prasarana lainnya, ini murni sodaqoh dan sumbangan dari warga LDII sendiri.

Semoga di dalam Acara Pengukuhan Pengurus BKM Masjid Al Falah di beri Kesehatan, kelancaran, kebarokahan, keselamatan, ada memiliki 6 Thobiat Luhur. Rukun, Kompak, jujur, amanah, mujihid mujihid, kerja sama yang baik”.
Pungkas Ketua terpilih.

Kepala Urusan Agama Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai Bapak Yakliman Hulu S.Ag,MI.Kom,”Alhamdulillah saya dapat berkunjung ke Masjid Al Falah LDII Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai untuk jalin Silaturahmi kepada jamaah Masjid Al Falah LDII, Setiap pengajuan SK harus di pengukuhan, majelis yang berbahagia saya sangat senang di dalam pengukuhan di Masjid Al Falah Medan Denai banyak yang menghadiri jamaahnya baik kaum Bapak-bapak maupun Ibu-ibunya.

Di sinilah BKM bisa mengawal jamaah, membimbing, membina, mengarahkan. Saya Puji Pak Ketua BKM Masjid Al Falah Subahannalloh megah sekali Masjid Al Falah ini.

Tidak ada untuk membawa proposal sebagai meminta dana membangun Masjid tersebut, yang sungguh luar biasa. Ada lagi kegiatan pengajian Lansia sampai khusnul khotimah.

Habis magrib ada juga pengajian kitabu hadist Muslim di Masjid Al Falah, begitu banyak jamaah sekarang di Masjid Masjid luar sana yang kosong kegiatan sesudah bada’a magrib.

Saya senang adanya buka usaha Depot Air RO Masjid Al Falah, ada juga membuka usaha koperasi di kompleks Masjid Al Falah Medan Denai. Saya doakan semoga anak anak jamaah dan para orang tua jamaah LDII di beri kesehatan, kelancaran, kebarokahan,
kecerdasan, kepahaman agama Islam, sampai khusnul khotimah.

Tolong dibantu pak Ketua ini apa misi dan visinya untuk dukungan tersebut. Ketika adzan sudah di kumandangkan segeralah datang ke Masjid Al falah LDII ini untuk melaksanakan sholat. Begitu juga datanglah untuk dapat mengikuti dalam kegiatan pengajian.

Saling tolong menolong untuk bisa memberi sedekah untuk ke Masjid Al Falah tersebut. Masjid Al Falah ini sudah bersertifikat.

Terima kasih kepada jamaah LDII, semoga Alloh di beri kesehatan, kelancaran, kepahaman agamanya sampai khusunul khotimah”.Amin. Pungkas Yakliman Menutup Kata Sambutannya. (Faisol/Rilis)

Related posts

Leave a Comment