Search

Pelaksanaan PTM di SMKN 2 Berjalan Lancar, dengan Ikuti Prokes yang Ketat

Pelaksanaan PTM di SMKN 2 Berjalan Lancar, dengan Ikuti Prokes yang Ketat

PEKANBARU – KontrasRiau.com – Pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SMKN 2 Pekanbaru telah berlangsung dengan mengikuti aturan dari Pemerintah melalui Disdik Riau dan tim satgas Covid-19.

Setiap siswa kita belajar luring pada pembelajaran praktek saja, untuk pelajaran umum kita masih daring.” Ungkap H. Peri Daswandi, M.Pd. Kepsek SMKN 2 Pekanbaru Kepada Media KontrasRiau.com. Rabu (15/09/2021) pagi disela acara vaksinasi.

Alhamdulillah proses PTM yang telah berjalan disekolah kami, maksimal siswa yang belajar praktek disekolah hanya 25 persen saja, agar siswa praktek di bengkel sekolah lebih fokus dan maksimal hasilnya.

Sedangkan untuk pelajaran umum, kita masih sistim daring. Dengan jadwal yang kita atur, setiap kelas hanya 10 hingga 15 orang siswa paling banyak, begitu juga besok harinya kita ganti dengan kelas berikutnya.”Ujar Peri Daswandi.

Siswa mulai masuk dan belajar praktek di sekolah dari jam 08.00 hingga 12.00 WIB, dengan tetap ikuti serta patuhi Proses yang ketat di sekolah.

Yakni siswa memakai masker, cek suhu, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diluar rumah, guna memutus mata rantai penyebaran virus Cobid-19.

Artinya kami dukung penuh program Pemerintah terkait PTM tersebut, agar siswa-siswi serta warga sekolah dalam keadaan kondisi yang fit, fresh, aman dan nyaman, sehingga terwujud suasana kondusif, tanpa ada kendala nyang berarti.

Jadi strategi kita dimasa PTM siswa dalam hal praktek  dimana 15 orang siswa itu diajar oleh 3 orang guru, hal ini kami lakukan guna mempercepat ketertinggalan selama ini.” Harap Peri Daswandi.

Harapan kami dan kita semua tentunya sama, Semoga saja kedepan Pandemi Cobid-19 segera berakhir, sehingga Pembelajaran tatap muka full 100 persen di sekolah dapat terwujid. Tutur H.Peri Daswandi, M.Pd. Kepsek SMKN 2 Pekanbaru (Omeng).

Related posts

Leave a Comment