Search

Masa Pandemi Para Guru SDN 27 Hasilkan Karya Antologi Pantun Nasehat

Masa Pandemi Para Guru SDN 27 Hasilkan Karya Antologi Pantun Nasehat

PEKANBARU – KontrasRiau.com.- Dimasa pandemi saat ini, Kepala sekolah SDN 27 Pekanbaru mengajak para guru membuat karya tulis berupa buku kumpulan pantun nasehat, hasil ide serta kreatifitas guru-guru kita disini.” Terang Kepsek Julidian,S.Pd. Kepada Media KontrasRiau.com. Selasa(03/08/2021)

Hal ini kami lakukan untuk menggiatkan program literasi di SDN 27, yang sasarannya untuk menumbuh kembangkan minat baca bagi anak-anak kita.

Ada satu guru yang membuat 5 atau 10 judul pantun, yang penting adalah karya yang dibuat oleh masing-masing guru kita, disela-sela waktu mengajar Daring di sekolah.

Tentunya guru dulu yang memberikan contoh, sehingga nantinya diharapkan lahirlah penulis-penulis cilik nantinya yang berasald sekolah kita ini.” Urainya.

Kegiatan para guru untuk menulis karya ini, pada saat waktu luang dimana, anak belajar secara daring. Ini baru karya yang pertama dari guru-guru SDN 27, dan kedepan Insya Allah ada karya atau buku edisi berikutnya.

Salah satu karya dari Isi Kumpulan Pantun Nasehat, diantaranya karya pantunnya sebagai berikut : ” SDN 27 di Jalan Cempaka,Tempat menuntut Ilmu Generasi Emas. Anak yang Rajin Masuk Pustaka, Tentulah Berilmu juga Cerdas”.

Karya Pantun berikutnya :  “Ayam Jantan Berkokok Lantang, Bertanda Pagi Telah Menjengah, Dah Penat Duduk Pagi dan Petang, Kapan Berlalu si Corona Wabah”.

Dan masih banyak lagi di dalam isi buku kumpulan pantun nasehat, hasil karya kami semua, Keluarga Besar SDN 27 Pekanbaru,

Salam Literasi SDN 27 Pekanbaru, Sebut Kepsek Julidian,S.Pd. Tuturnya (Omeng)

 

 

Related posts

Leave a Comment