Search

SDN 27 Pekanbaru Dukung Penuh PPKM Level 4, Berjalan Aman dan Lancar di Sekolah

SDN 27 Pekanbaru Dukung Penuh PPKM Level 4, Berjalan Aman dan Lancar di Sekolah

PEKANBARU – KontrasRiau.com – Pelaksanan PPKM Level 4 di SDN 27 Pekanbaru kita sudah laksanakan dengan baik dengan membatasi Guru -guru yang hadir ke sekolah hanya 5 orang  dari 23 orang tenaga pendidik disekolah” Terang Julidian, SPd. kepada Media KontrasRiau.com. Senin(02/08/2021)

Dimasa pandemei saat ini sekolah SDN 27 proses mengajar melalui Daring seperti : Zoom Meeting, Google Classroom dan WA. Group.

Semua guru tetap mengajar atau bekerja baik guru yang datang ke sekolah maupun guru-gutu yang WFH(Work From Home) tetap melaksanakan tugasnya dari Hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB, Kecuali hari Jumat hanya sampai jam 11.00 WIB.” Jelasnya.

Program Pemerintah melalui PPKM Level 4 wajib kita dukung penuh, dimana jam kerja guru dibatasi hanya 15 persen saja yang boleh datang ke sekolah, guna menghindari kerumunan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Tugas guru masing-masing yang hadir ke sekolah,tetap mengajar sekaligus sebagai guru piket. Dengan tugasnya : Melayani tugas yang diantar dan dijemput oleh orangtua murid keekolah, artinya bagi orangtua yang tidak memiliki HP Android.

Jadi pihak sekolah berikan kemudahan dan kelonggaran agar anak-anak didik kita tetap melaksanakan belajar dengan maksimal meskipun dimasa pandemei ini. Dan Alhamdulillah semuanya berjalan aman dan lancar dengan menerapkan Prokes yang ketat disekolah.

Harapan kami, program yang telah dibuat oleh Pemerintah yang tujuan untuk menjaga anak didik kita tetap sehat dan dapat belajar sebagaimana mestunya, dari guru kelas kita masing-masing Belajar lewat Daring dan luring.

Kepala sekolah tetap memantau dan mengawasi proses belajar mengajar lewat daring dan luring melalui WA Group kelas.”Tambahnya.

Kami harap peranan orangtua murid agar selalu mendanpungi anak belajar daring dirumah karena tanpa peran aktif otangtua, pihak tidak bisa memantau ful keadaan siswa-siswi kita,karena kan kita sistim Daring belajarnya.

Semoga pandemi ini cepat berlalu, paling tidak anak kita dapat belajar tatap muka terbatas sehingga peserta didik tidak terlalu jauh ketinggalan pelajarannya. Tuturnya. (Omeng)

Related posts

Leave a Comment