Search

Gubri Resmi Lantik Zukri/H. Nasaruddin, Jadi Bupati/Wakil Bupati Pelalawan

Gubri Resmi Lantik Zukri/H. Nasaruddin, Jadi Bupati/Wakil Bupati Pelalawan

PEKANBARU – KontrasRiau.com – Gubernur Riau  Syamsuar resmi melantik H. Zukri dan H Nasaruddin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan periode 2021-2026 Senin pagi (26/04/2021).

Pelantikan dilaksanakan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan  di Balai Pelangi Komplek Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Dari pantauan tempat acara pelantikan, Zukri dan Nasar dilantik pada pukul 09.00 WIB dibawah guyuran hujan lebat.

Undangan untuk pelantikan dibatasi, hanya keluarga inti serta Forkopimda Pelalawan saja. Ini karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Rangkul seluruh kalangan untuk maju bersama, membangun daerah. Saat ini sangat dibutuhkan kerja ekstra dalam penanganan COVID-19. Ini saatnya kita melangkah bersama untuk membangun Riau lebih maju, dengan menepati janji-janji kampanye yang lalu dalam mensejahteraan masyarakat di kabupaten pelalawan, serta dapat bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Riau dan pusat,” kata Syamsuar.

Syamsuar juga berpesan Sukri dan Nasar untuk dapat bekerjasa ekstra dalam penanganan Covid-19. Agar dapat memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Sementara itu, Zukri akan bekerja keras dengan masa jabatan yang relatif singkat. Program dekat adalah melakukan penguatan di internal pemerintahan Kabupaten Pelalawan agar dapat bekerjasama.

“Yang terpenting dulu di awal-awal tugas ini kami akan menuntaskan RPJMD. Karena ini adalah kunci bagi kita untuk membangun Pelalawan,” Kata Zukri.

Ditambahkan Zukri, setelah RPJMD lalu paralel, perencanaan karena memang butuh perencanaan, dengan keterbatasam anggaran.

Perencanaan harus dilakukan di awal, nantinya kan kita ajukan kemana, ke APBN, Provinsi dan APBD Daerah Kabupaten.

Perencanaan kita perkuat, yang terpenting bagaimana mengorganisir aparatur yang ada dan bisa bekerja untuk memajukan Pemeritah Kabupaten Pelalawan Kedepan. Tuturnya. (Krc)

Related posts

Leave a Comment