Search

Kepsek Hera Yuliarnita,M.Pd : Di Bulan Ramadhan 1442 H, Siswa SMPN 33 Ikuti Tausiah Agama di Sekolah

Kepsek Hera Yuliarnita,M.Pd : Di Bulan Ramadhan 1442 H, Siswa SMPN 33 Ikuti Tausiah Agama di Sekolah

PEKANBARU – KontrasRiau.com – Sudah berjalan beberapa hari Puasa Ramadhan tahun ini, siswa-siswi kelas VII dan VIII di SMPN 33 Pekanbaru mendapatkan tausiah agama oleh guru agama di sekolah berdurasi lebih kurang 40 menit.

Mulai hari Senin hingga Kamis.” Terang Hera Yuliarnita,M.Pd. Kepada Media KontrasRiau.com.Senin(19/04/2021).

Tentunya kegiatan ini, dengan tetap mengikuti Prokes secara ketat, dimana siswa Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga Jarak. Sesuai arahan Pemerintah serta gugus tugas Covid-19.

Tambah Hera sapaan akrabnya, Hari Selasa dan Kamis bagi anak-anak kelas VII, dan Senin dan Rabu bagi kelas VIII melalui pembelajaran tatap muka terbatas sesuai arahan Disdik Kota Pekanbaru.”Ujarnya.

Kegiatan keagamaan ini bertujuan penanaman Budi pekerti dan karakter siswa, selama bulan Ramadhan ini bagi yang muslim, dan bagi non muslim juga di sesuaikan waktunya dengan guru bidang studinya.

Untuk kegiatan Hari Jumat dan Sabtu, guru tetap hadir. Kami para guru mengikuti kegiatan tadarusan bersama di sekolah, waktunya sekitar 1 jam ataupun bisa lebih.

Karena kan tatap muka terbatas bagi siswa tidak ada, hanya di waktu Hari Senin hingga Kamis saja.”Jelasnya.

Insya Allah, kami pihak sekolah berencana akan menyalurkan bantuan untuk siswa yatim piatu/ siswa yang kurang mampu yang ada disekolah, Pendistribusian akan dilaksanakan pada tanggal 07 Mei 2021 mendatang.

Harapan kami dengan kegiatan siswa di Bulan Ramadhan ini, dapat meningkatkan Iman dan Taqwa siswa kepada Allah SWT, sekaligus juga menambah nilai-nilai karakter anak untuk jadi semakin lebih baik lagi kedepannya.

Kami juga selalu menghimbau kepada anak-anak siswa SMPN 33 Pekanbaru, untuk tetap selalu memperhatikan dan mengikuti Prokes secara ketat dimanapun kita berada selalu jaga kesehatan dan disiplinkan pola hidup sehat.”Tuturnya.

” Selalu pakai masker, Mencuci tangan, Jaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilisasi atau Interaksi “

Kami berharap, semoga saja pandemi Covid-19 ini segera berakhir, kepada anak-anak kami, untuk terus tingkatkan belajarnya baik secara Luring maupun Daring.” Pesan Kepsek Hera Yuliarnita,M.Pd. (Omeng)

 

 

Related posts

Leave a Comment