Search

Hendriyanto Sitorus,SE : Memang Kami Berdarah Batak, Nenek Kami Suku Jawa

Hendriyanto Sitorus,SE : Memang Kami Berdarah Batak, Nenek Kami Suku Jawa

Labura(Sumut) – KontrasRiau.com – Paguyuban Jawa Bersatu peringati hari Maulid Nabi besar Muhammad Saw 1442 H, serta sengaja mengundang Paslon Bupati dan wakil Bupati Hebat No 4  sekaligus  merangkai upah upah untuk paslon hebat  di Under pass Corner  jln . Sidorukun lingkungan III Pulo Trrutung Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu, Senin (09/11) .

Hari kehari berbagai  kalangan  terus mengalir memberikan dukungan kepada pasangan hebat terlihat pada saat  acara peringatan  Maulid Nabi, suku Jawa bersatu  memberikan fua buah  keris sebagai tanda kehormatan.

Mukadimah  acara di lakukan oleh pak Nasori  selaku  panitia Maulid jawa bersatu mengatakan ,” acara peringatan  Maulid ini di laksanakan  sekaligus memberikan upah upah pada Paslon hebat  sebagai bentuk pemberi semangat agar Paslon hebat tetap sehat dan mendapat keberkahan dalam menjalani kehidupan yang akan datang ,” ujarnya.

Drs. Untung Priyatno, ketua paguyuban Jawa bersatu menyatakan , bahwa, kegiatan upah – upah dan penyerahan keris ini kami lakukan  sebagai bentuk kebesaran dan  penghormatan kami sebagai suku Jawa untuk memangku jabatan  dan mendoakan  paslon hebat serta memberikan  dukungan pada hebar nomor urut  4 menang pada pilkada di 9 Desember 2020 nanti ,” tegasnya.

Untung menuturkan , setelah ditabalkan dan diupah –  upah dengan ambengan  Hendri dan Samsul resmi menjadi bahagian keluarga paguyuban Jawa bersatu, sebab, dalam adat Jawa ini salah satu  acara  yang sangat sakral memiliki filosofi tertentu, terkhusus dalam penyerahan berupa  blangkon,batik dan keris yang memiliki 4 makna , antara lain ,1.Keperkasaan sebagai seorang prajurit
2..Kedaulatan
3..Kekuasaan
4..Manunggaling kawulo Gusti antara penguasa dengan rakyat nya.

” Dimana arti sebilah keris ini adalah penguasa dan makna sarung adalah kita kawulo, dengan maksud, ” Mengabdi kepada penguasa yang sama sama kita doakan ,bahwa, pasangan ini adalah pasangan sahabat semua suku,pasangan religius,dan pasangan milenial kelak di Kab. labuhan Batu Utara akan menjadi hebat ,” pungkas Untung Priyatno.

Hendriyanto Sitorus,SE, menyampaikan ribuan terima kasih kepada paguyuban Jawa bersatu atas pemberian tanda kehormatan blangkon,kain batik dan keris ini kepada kamu berdua , semoga apa yang telah di berikan  membawa berkah bagi kami berdua paslon hebat ,” imbuhnya.

” Kedepannya kami akan siap melayani dan mengayomi saudara – saudara suku jawa,meskipun orang tua kami darah batak tapi nenek kami berasal dari suku Jawa,” ujar Hendri, dan kami berdua tidak lupa memohon doa dan dukungan dari orang-orang tua kami sekalian untuk memenangkan  menang menjadi  Bupati dan wakil Bupati periode  2020 – 2024 ,” tutup Hendriyanto. (AO.Sihombing. LBM)

Related posts

Leave a Comment