Search

Ketua DPW LDII Riau Lakukan Silaturrahim ke DPD LDII Kabupaten Siak

Ketua DPW LDII Riau Lakukan Silaturrahim ke DPD LDII Kabupaten Siak

Pekanbaru – KontrasRiau.com – DR.Imam Suprayogi,ST,MT Ketua DPW LDII Provinsi Riau beseta rombongan lakukan kunjungan kerja ke DPD LDII Kabupaten Siak.

Pada kunjungan kali ini, Ketua DPW LDII Riau disambut langsung oleh Subakri selaku Ketua DPD LDII Kabupaten Siak dan pengurus lainnya.

Dalam hal ini hadir juga tamu yakni Paslon H.Said Arif Fadillah,S.Sos,MSi/Sujarwo SM Bacalon Bupati/Wabup Siak nomor urut 3.

Pada kunjungan kerja kali ini, Ketua DPW LDII Riau DR.Imam Suprayogi,ST,MT Memaparkan program kerja DPW LDII Riau dengan tema LDII untuk Siak, bahwa DPW LDII sudah ada 34 Provinsi di Indonesia, sekaligus di Provinsi Riau punya PC dan PAC juga lengkap.

Satu tugas ormas LDII adalah mengedepankan sinergitas LDII dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Riau, harus saling koordinasi serta membantu kebijakan yang sudah ada. Jelasnya.

Melalui 8 Klaster, diantaranya : Pendidikan dan lingkungan hidup, Ekonomi Syariah, penerapan aplikasi digital, pangan bagi kehidupan masyarakat.

Harapan dengan pemaparan kami tadi, pengurus DPD LDII Kabupatem Siak lebih dapat berperan aktif dalam hal ini, agar LDII dapat lebih berkontribusi kepada Pemerintah, dan menguntungkan semua pihak termasuk di dalamnya Masyarakat di Kabupaten Siak ini. Ulasnya.

Kontribusi Nyata dari Ormas Islam LDII kepada Pemerintah setempat dan juga stekholder lainnya, guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Saya juga bersyukur pada pertemuan dengan Bapak Kapolresta Pekanbaru,  waktu lalu, beliau mengatakan bahwa LDII adalah salah Ormas Islam yang antiradikalisme dan antiIntoleran(Artinya Menolak Radikalisme dan Toleransi-red).

Program lain yaitu Mencetak Generus yang dapat meningkatkan karakter seperti Alim,Faqih dan Kemandirian.

LDII untuk Riau, “Pemberdayaan Komunitas berbasis asset meliputi berbagai bidang dan Skala serta Program diantaranya ada ECO Masjid, Eco Pesantren/Exo School dan Eco House. Ditambah lagi dengan Ekonomi Syariah dan Bidang Pertanian.

Dengan kontek ini tadi bagaimana RPJMD yang ada di Siak ini dapat di Kombain oleh pengurus LDII yang ada disini. Ungkap DR.Imam Suprayogi,ST,MT. Kepada Media KontrasRiau.com. Sabtu(10/10/2020).

H.Said Arif Fadillah, S.Sos,M.Si”Merasa terbantu, bila kami nantinya dipercaya oleh Masyarakat, untuk memimpin Siak kedepan. Dan Alhamdulillah apa yang di paparkan oleh Ketua DPW LDII Provinsi Riau tadi, bahwa LDII berkembang tidak hanya di pendidikan saja, namun sampai ketahanan pangan juga jadi bagian program LDII lagi trend saat. Ujar Said.

Tadi apa yang disampaikan oleh Ketua DPW LDII Riau, hal bagian dari pada ketahanan negara, dan juga ketahanan ekonomi masyarakat.

Dan kami ingin juga, bekerjasama bila kami diberi kesempatan untuk memimpin di Kabupaten Siak kedepan. Imbuhnya.

Karena lahan-lahan tidur yang ada, kita akan manfaatkan gunanya untuk ketahanan ekonomi masyarakat. Dan Insya Allah hal ini sangat berguna sekali untuk angkat ekonomi masyarakat di Siak nantinya.

Subakri selaku Ketua DPD LDII Kab.Siak” Alhamdulillah kami sangat bersyukur sekali dengan kedatangan Ketua DPW LDII Riau beserta rombongan ketempat kami ini, dalam rangka kunjungan kerja, semoga apa yang telah dipaparkan tadi dihadapan kami semua, dapat menjadi bahan masukan,evaluasi serta program kita ledepan untuk lebih berperan aktif saling koordinasi dan sinergitas organisasi LDII terhadap Pemerintah di Kabupaten Siak ini.

Semoga saja, kami semua disini dapat menjalankan roda organisasi LDII lebih baik lagi kedepan dan selalu sinergi dengan Pemerintah sekaligus stekholder lainnya. (Omeng)

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment