Search

Mempererat Ukhuwah,DPD LDII Silaturrohim dengan MUI Kota Pekanbaru

Mempererat Ukhuwah,DPD LDII Silaturrohim dengan MUI Kota Pekanbaru

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Kota Pekanbaru , beraudiensi sekaligus silaturrohim dengan MUI Kota Pekanbaru , Serta menyampaikan laporan hasil Rapimnas DPP LDII yang baru dilaksanakan 19-20 Agustus 2020 dengan memutuskan Ir.KH. Chriswanto Santoso, MSc.sebagai PJ Ketua Umum DPP LDII. Rabu(23/092020).

Rombongan DPD LDII Kota Pekanbaru di pimpin Syofran SE serta pengurus harian lainya diterima langsung oleh Ketua Umum MUI Kota Pekanbaru Prof. Dr. KH. Ilyas Husti, MA. Didampingi sekretaris Umum Dr. H. Hasyim, S.Pdi, MA serta pengurus harian lainya .

Ketua DPD LDII Kota Pekanbaru Syofran SE mengatakan silaturahmi ini rutin kita agendakan karena LDII perlu arahan serta binaan dari MUI sebagai Lembaga yang resmi oleh pemerintah untuk membina umat. Serta menyampaikan, hasil Rapimnas DPP LDII dengan penunjukkan Ir.KH.Chriswanto Santoso sebagai Pj Ketua Umum, menggantikan Ketua Umum yang berhalangan tetap karena wafat. “DPP LDII memiliki komitmen bahwa roda organisasi harus terus berjalan, terutama yang berkaitan dengan pembinaan umat,” kata Syofran.

Syofran menambahkan di tengah pandemi ini pembinaan umat terus di lakukan terobosan dengan media Daring dan bahwa LDII Pekanbaru telah membuat satgas covid-19 pada tiap PC dan PAC LDII sekota Pekanbaru, agar mendukung program pemerintah yang secara aktif memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Sebagai bentuk syiar dakwah bersama.

Di bidang pendidikan DPD LDII Kota Pekanbaru juga sudah membuat dan sudah berjalan beberapa tahun belakangan dari mulai tingkat PAUD, SD dan SMP sebagai wujud ikut membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.
“Termasuk menjaga pemulihan ekonomi dapat terus berjalan, didukung ketatnya warga masyarakat menerapkan Protokol kesehatan dengan penuh kesadaran.

Ketua umum MUI Kota Pekanbaru Prof. Dr. KH. Ilyas Husti, MA. mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Prof.KH Abd Syam dan mendoakan agar Ir.KH.Chriswanto Santoso sebagai Penjabat Ketua Umum DPP LDII mampu melanjutkan roda organisasi mencapai misi visi yang telah dicanangkan sebelumnya. “MUI mengapresiasi kegiatan penanganan Covid-19 di LDII. Dan diharapkan dapat bekerjasama dengan baik,” harapnya.

Prof. Dr. KH. Ilyas Husti, MA. Menambahkan LDII ini satu-satunya Organisasi yang paling rajin bersilaturahmi ke MUI ini patut di contoh karena silaturahmi banyak mendatangkan manfaat untuk kita. “Dalam agenda saya LDII lah yang paling sering dan rutin bersilaturahmi semoga kita di panjangkan umur dan selalu bisa membina umat, terhindar dari pandemi Covid 19” tutupnya (massyai).

Related posts

Leave a Comment