Search

Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Pemdes Kampung Baru Koto Bagikan Masker Gratis

Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Pemdes Kampung Baru Koto Bagikan Masker Gratis

Kampung Baru Koto(Kuansing) – KontrasRiau.com – Perjuangan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona terus digaungkan oleh jajaran Pemerintah Desa Kampung Baru Koto Kecamatan Inuman Kabupaten Kuatan Singingi.

1Salah satu bentuknya adalah membagikan masker gratis kepada pengendara sepeda motor yang ketahuan tidak mengenakan alat pengaman hidung dan mulut tersebut.

Kepala Desa Kampung baru koto ketika memimpin gerakan sosial pembagian masker gratis di depan Kantor Desa Kampung Baru Koto Senin (21/09/2020) mengatakan, jumlah APD (alat pelindung diri) yang dibagikan lebih kurang 100 masker. Aksi tersebut dilaksanakan bersama Tim Relawan Covid 19 Desa Kampung Baru Koto.

Ya,selesai pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) periode kedua untuk bulan september ini,kami langsung turun kejalan bagi bagi masker.Sebelumnya pada hari sabtu tanggal 19 kemaren kami juga membagi bagikan masker kepada masyarakat kampung baru koto ini.terang kades.

Masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan warga desa lain yang kebetulan melintas di titik pembagian masker. Khairul mengharapkan semua orang yang beraktivitas atau melewati wilayah kampung baru koto selalu mengenakan masker.

Rangkaian kegiatan sosial tersebut dapat berjalan dengan lancar berkat partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Pada kegiatan itu tampak hadir jajaran dari BPD , perangkat desa, pendamping desa, TP PKK setempat, dan perwakilan dari masyarakat.

Sementara itu Ketua BPD kampung baru koto Sulastri mengharapkan kesadaran masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 dapat meningkat. Salah satu caranya dengan selalu mengenakan masker.

Ia juga mengingatkan kepada warga nya jangan coba coba tidak pakai masker,apa bila kedapatan,akan ada teguran dari kami pemerintahan kampung baru koto.kemaren kan uda dibagi tu maskernya.tuturnya.(LO)

Related posts

Leave a Comment