Search

Hasil Musyawarah Ini Nama-nama RT/RW Terpilih

Hasil Musyawarah Ini Nama-nama RT/RW Terpilih

Pulau Busuk(Kuansing) – KontrasRiau.com – Masyarakat Dusun I Desa Pulau Busuk Kecamatan Inuman kabupaten Kuantan Singingi,selenggarakan pembentukan RT/RW Dusun 1 dan juga pembentukan Pengurus Surau Babul Khairad(Surau Kadundung) secara musyawarah.yang mana sebelum nya RT/RW terjadi kekosongan lebih kurang 6 bulan sejak bulan maret 2020.musyawarah tersebut dilangsung di mushalah Babul Khairad Dusun I,Selasa(08/09/2020)malam.

Adapun RT/RW yang kosong sebelum ini yakni RT 03/RW 01 ,RT 04 RW 02. Dan RW 02.yang mana RT 03 ini sebelum nya di duduki oleh sona yanto,sona yanto tersebut mengundurkan diri pada bulan maret 2020 dikarenakan maju mencalonkan diri sebagai Anggota BPD Pulau Busuk,sedangkan untuk RT 02 di duduki oleh saudara Aguswandi,namun agus mandi pindah tempat tinggal ke dusun II ,kemungkin untuk posisi RW 02 sebelumnya di duduki oleh saudara Daryulis,namun Daryulis mengundurkan dikarenakan mencalonkan diri sebagai Anggota BPD pada maret yang lalu.

Rapat dipimpin langsung oleh kepala Dusun I Arsyad,rapat berlangsung ulet dan lancar.
Dari hasil musyawarah rapat tersebut,terpilih sebagai RW 02 yakni saudara wandi yang mana wandi ini merupakan RT 01 masih aktif,untuk posisi RT 03 terpilih saudara riyan,dan untuk posisi RT 02 saudara rajeng.sedangkan untuk posisi RT 01 saudara Masriadi mengganti Wandi yang naik menjadi RW.

Usai melaksanakan musyawarah pembentukan RT/RW tersebut,masyrakat dusun I yang hadir langsung membentuk pengurus surau Babul Khairad( Surau Kadunduang),dari 4 nama yang diusulkan terpilih Saudara Mustafa Sailillah Selaku ketua,Alismar Selaku Wakil Ketua,M.Arifin Sebagai Sekretaris,Sedangkan untuk posisi bendahara ditempati oleh Mardaleni.

Tampak hadir dalam kesempatan itu Kepala Desa Pulau Busuk Mahyudin,S.Pi,Anggota BPD perwakilan Dusun I yakni Hengki Yuli Yandi(Bung La Ode),Sona Yanto.RT/RW setempat,ketua pemuda, tokoh masyrakat,tokoh agama dan para undangan lain masyrakat dusun I desa pulau busuk.

Mahyudin,Selaku kepala desa mengucapkan selamat kepada RT/ RW serta pengurus mushallah yang terpilih,mudahan mudahan kita saling bisa bekeja sama untuk mencapai tujuan yang baik demi masyrakat dusun I khusus nya masyrakat pulau busuk umum nya.tentu kami atas pemerintah desa sangat mengharapkan keaktipan RT/RW dalam menjalan roda pemerintahan ini.
Lanjut kades, kepada pengurus surau aktifkan lah kembali surau ini,ya seperti adzan setiap waktu sholat,sholat berjamaah,dan buat lah program program bersama remaja surau tersebut untuk meningkatkan nilai nilai keislaman kita.

Sementara itu,Anggota BPD pulau busuk perwakilan dusun I Hengki Yuli Yandi,mengatakan hal serupa dengan kades,ya terutama kita ucapkan tahnia kepada RT/RW pengurus surau yang terpilih,semoga kita semua bisa mengemban amanah ini dengan baik guna mencapai tujuan yang lebih baik juga.

Disamping itu,ketua surau babul khairad terpilih Mustafa Saililah mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menitipkan amanah sebagai ketua surau.ya”insyallah dalam waktu dengan kami atas nama pengurus akan melakukan rapat konsilidasi pengurus .tuturnya. (LO)

Related posts

Leave a Comment