Search

Kepsek Hj.Jarinis,S.Pd : Kuota Internet Bantuan Pemerintah di SDN 182 Pekanbaru sudah di Input Datanya Ke Dapodik

Kepsek Hj.Jarinis,S.Pd : Kuota Internet Bantuan Pemerintah di SDN 182 Pekanbaru sudah di Input Datanya Ke Dapodik

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Data siswa-siswi SDN 182 yang sudah di input ke Dapodik hampir rampung.

Selanjutnya data ini akan di verpal PD Siswa,sebelum tanggal 11 September 2020, artinya data siswa dan guru agar nantinya tidak terjadi kesalahan nomor handphone.

Kita pakai pembelajaran disekolah memakai sistim Pembelajaran Jarak Jauh(PJJ) secara Online.” Terang Hj. Jarinis,S.Pd. Kepada Media Online KontrasRiau.com.Sabtu(05/09/2020)pagi.

Tambah Kepsek SDN 182 ini, dalam  rapat dengan para guru, kita berikan tugas guru ke siswa, bagi yang memiliki Handphone Android, siswa dapat belajar dirumah memakai sistim Online.

Umumnya Wa Group  kita ada,melalui Paguyuban kelas. Tugas siswa dikirimkan kembali lewat WA guru kelas dan guru bidang studi.

Sesudah itu semua guru memberikan laporan dan di dokumentasikan artinya di jilid Pembelajaran Jarak Jauh secara Online yang berisi Silabus,RPP Video atau Gambar materi pelajaran tugas dan hasilnya di nilai. Ujarnya.

Bagi siswa yang tidak memiliki Handphone Android, tidak jadi halangan bagi kami,maklum juga kami karena hanya sedikit jumlah siswa di sekolah yang tidak punya HP Android.

Guru lakukan sistim jemput bola, guru menghubungi orangtua murid agar anak tetap mengerjakan tugas sekolah di rumah. Imbuh Kepsek.

Dimasa pandemi Covid-19 ini, kami juga tetap utamakan Protokol Kesehatan Covid-19 yakni Pakai Masker, Mencuci Tangan, Jaga Jarak dan Cek Suhu, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini.

Kepada Pemerintah,melalui Disdik Kota Pekanbaru kami mengucapkan terima kasih banyak, bila nanti bantuan Kuota Internet ini terealisasi kepada anak-anak kami di SDN 182 Pekanbaru

Kami berharap dukungan serta peran aktif orangtua murid untuk dapat selalu mengontrol serta mengawasi anaknya belajar di rumah, agar pemakaian Kuota Internet nantinya digunakan secara maksimal untuk pembelajaran sekolah saja,jangan sampai di gunakan pada hal-hal yang kurang baik.

Anak kami beberapa waktu lalu, dapat bantuan dari BAZNAS Kota Pekanbaru melalui Disdik Kota Pekanbaru, bantuan tersebut agar dapat dibelikan Handphone Android, sehingga nantinya proses belajar sistim PJJ sistim Online ini terlaksana dengan baik dan kondusif.

Bantuan ini kami berikan, bagi siswa-siswi yang benar-benar kurang mampu  yang menerimanya, artinya memang pihak sekolah teliti dan harus tepat sasaran.

Hal ini dilakukan guna proses pembelajaran jarak jauh sistim Online dapat hendaknya di ikuti oleh anak-anak kita, dan sekaligus juga sedikit meringankan beban ekonomi orangtua murid tadi. Ulasnya.

Harapan dan Doa kami semua disini, semoga saja pandemi Covid-19 ini cepat berlalu di negeri kita ini.

Dan kita semua sudah rindu sekali dengan anak-anak kita, sehingga proses belajar mengajar dapat di lakukan secara tatap muka langsung. Harap Kepsek.

Tambah Kepsek, tahun 2019 sudah ikut Adiwiyata Nasional, namun sampai saat ini kita terus berjuang, semoga saja di tahun 2021 mendatang SDN 182 Pekanbaru dapat meraih “Adiwiyata Nasional” itulah harapan dari kita semua disini.

Karena tahun 2020 tidaklah mungkin, karena negeri kita dilanda musibah pandemi Covid-19. Jelas Hj.Jarinis,S.Pd. Kepsek SDN 182 Pekanbaru.(Omeng)

Related posts

Leave a Comment