Search

Kepsek Abdurrahman,S.Pd. : Proses PJJ SMPN 19 Dan Pelatihan, Metode Pembekalan Guru Bawa Manfaat untuk Siswa

Kepsek Abdurrahman,S.Pd. : Proses PJJ SMPN 19 Dan Pelatihan, Metode Pembekalan Guru Bawa Manfaat untuk Siswa

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilakukan saat ini dimasa pandemi Covid-19 ini melalui sistim Daring/Online dan Luring/Off Line di SMP Negeri 19 telah berjalan sesuai dengan arahan dan petunjuk teknis dari Pemerintah, melalui dinas pendidikan Kota Pekanbaru.

Abdurrahman,S.Pd. Kepsek SMPN 19 Pekanbaru” Alhamdulillah disaat masa pandemi Covid-19, proses belajar mengajar di SMPN 19 tetap berjalan lancar dan kondusif, meskipun pola pembelajaran menggunakan sistim PJJ atau Daring/Online dan juga Luring/Off Line, tetap animo para guru, siswa dan juga peranan orangtua murid sangat penting sekali dalam masa yang pandemi Covid-19 ini.” Pungkas Abdurrahman,S.Pd. Kepada Media Online KontrasRiau.com via seluler, Rabu(02/09/2020).

Tambah Abdurrahman, beberapa waktu lalu, kami pihak sekolah juga melakukan yang namanya InHouse Training bagi para guru kita di sekolah, dengan mengundang Nara Sumber dari luar, terkait pelatihan dan pembekalan para guru kami dalam hal  materi atau metode pemberian pelajaran kepada siswa melalui sistim Daring/Online ataupun Luring/Off Line ini. Ujar Abdurrahman.

Itu kami gelar pada bulan April 2020 yang lalu dan ditambah lagi pada bulan Juli 2020 akhir, kami juga gelar yang nama Monev (Monitoring dan Evaluasi) yang diberikan oleh pembina pengawas dari Disdik Kota Pekanbaru. Tuturnya.

Bagi siswa, terkait sistim pembelajaran jarak jauh (PJJ) ini melalui sistim Online/Daring, siswa dapat belajar melalui Android dan mengerjakan hasil tugas guru juga dapat melalui Online. Biasanya sudah ada di WA Group wali kelas masing-masing.

Dan bagi anak-anak kami yang tidak memiliki Handphone Android, dapat belajar bersama dengan temannya yang punya dan dekat dari rumahnya.Urai Kepsek.

Bila masih ada terkendala, maka anak-anak kami/orangtua murid bisa langsung datang ke sekolah, bertanya kepada guru mata pelajaran yang mungkin belum dapat dimengerti oleh anaknya, maka hal ini kita sebut pembelajaran sistim Luring/Off Line.

Dan Alhamdulillah sejauh ini proses pembelajaran baik sistim Online maupun Off Line di sekolah kami, dapat berjalan dengan aman dan kondusif, hal juga tetap kami lakukan dan ikuti aturan Pemerintah melalui Disdik Kota Pekanbaru, yakni ikuti Protokol Kesehatan Covid-19 yakni : Pakai Masker, Jaga Jarak, Mencuci Tangan dan Hindari Kerumunan, guna memutus mata rantai Covid-19 ini. Ungkap Abdurrahman.

Alhamdulillah lewat pembekalan dan pelatihan para guru kami disekolah ditambah lagi Monev yang digelar dan disampaikan lansgung oleh Pengawas Pembina sekolah, sehingga para guru kami dapat menyerap Ilmu yang telah diterimanya, dan dapat di aplikasikan atau diterapkan untuk peserta didik kami, dimasa saat pandemi Covid-19 ini, yang memang mengharuskan kita belajar secara Online/Daring maupun Luring/Off Line.

Semoga saja masa yang sulit seperti saat ini, tentunya pandemi virus Covid-19 ini segera berakhir dengan cepat, sehingga kita semua dapat melakukan proses belajar mengajar seperti sediakala yakni proses belajar mengajar tatap muka langsung, antara guru dan siswa di dalam kelas. Imbuhnya. (Omeng)

 

Related posts

Leave a Comment