Search

Pemdes Pulau Busuk Gelar Pelatihan Menjahit Bagi Ibu Rumah Tangga

Pemdes Pulau Busuk Gelar Pelatihan Menjahit Bagi Ibu Rumah Tangga

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Untuk memacu pertumbuhan produktivitas perekonomian masyarakat, terutama bagi ibu rumah tangga (IRT), Pemerintah Desa (Pemdes) Pulau Busuk Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi menggelar pelatihan menjahit.

Kegiatan ini berlangsung selama satu bulan adalah langkah memberikan life skill bagi masyarakat serta  menumbuhkan desa yang mandiri, dan menaikkan derajat perekonomian warga.

Mahyudin,S.Pi menjelaskan kepada media ini, program pemberdayaan masyarakat desa yang sedang dipacu pemerintah desa, langkah awal untuk menyongsong perekonomian masyarakat yang mandiri.

Terutama meningkatkan daya produktivitas masyarakat yang tergolong usia-usia produktif.

Lebih banyak yang ikut pelatihan IRT, kita berikan pelatihan menjahit, kita fasilitasi tempat dan tutornya.

Agar mereka punya keterampilan yang mumpuni di bidang konveksi atau menjahit dari keterampilan ini bisa menjadi sumber penghasilannya,” ucapnya.

Kegiatan pelatihan menjahit bagi masyarakat Desa Pulau Busuk Kecamatan Inuman merupakan upaya pemdes setempat dalam membangun dan memperkuat sektor pembangunan perekonomian masyarakat dengan menggali potensi yang dimiliki warga.

Sehingga melalui kegiatan pelatihan yang dikhususkan bagi usia produktif ini dapat menjadikan masyarakat desa unggul dan mandiri.

Sementara itu, Anggota BPD Desa Pulau Busuk Hengki Yuli Yandi mengatakan, sebagai langkah untuk menunjang pelatihan menjahit warganya, saya melihat selaku anggota BPD pemerintah desa mencari tutor yang mampu di bidang konveksi.

Dengan harapan ketika selesai menjalani proses pelatihan, keterampilan menjahit yang dimiliki warga pasca pelatihan dapat meninggkatkan taraf kehidupan. Bisa menjadi sarana berwirausaha membuka jasa menjahit atau konveksi rumahan.tuturnya

Ditempat terpisah Sona Yanto yang merupakan Anggota BPD pulau busuk mengatakan,diri nya berharap kepada masyarakat yang mengikuti pelatihan ini agar bisa mengikuti pelatihan ini dengan serius,agar ilmu yang di dapatnya bisa bermanfaat bagi orang banyak terutam bagi diri nya sendiri dululah. (Rilis)

Related posts

Leave a Comment