Search

Aspekraf, Riau Virtual Berikan Paket Sembako Bagi Para Sopir dan Wartawan

Aspekraf, Riau Virtual Berikan Paket Sembako Bagi Para Sopir dan Wartawan

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Melalui Riau Virtual bersama Asosiasi Pelaku Ekonomi Kreatif  Fesyen (Aspekraf) Riau, dengan PPJI (Perkumpulan Penyelenggara JasaBoga Indonesia) Kota Pekanbaru, dan Lions Club UMKM, dan juga Pemerhati Pariwisata dan Stekholder berikan bantuan Sembako kepada para Sopir di Kota Pekanbaru. Kegiatan ini bertempat di Jalan Parit Indah. Minggu(19/06/2020) dan juga Wartawan.

Kegiatan dimasa pandemi Covid-19 ini sangatlah terbantu sekali bagi para Sopir yang terdampak Covid-19, dari pantauan awak media kegiatan sosial ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Tampak hadir Sri Mekka S, SH.,MSi.(Pemerhati Pariwisata), Dra. Irna Juita (Penggiat Ekraf), Risna Yanti A.Md. Par,S.Sos.,M.Par (Akademisi), Ir. Arniningsih (Ketua Aspekraf dan Riau Virtual), Yuli Meliani(Ketua DPC PPJI Kota Pekanbaru), Mona,SE(Presien Lions Club UMKM) beserta tamu undangan.

Risna Yanti”Melalui Riau Virtual, kami disini dapat bersinergi sesama stekholder dan juga para ekonomi kreatif yang ada didalamnya mulai dari Aspekraf, PPJI dan Lions Club UMKM itu sendiri serta Pemerintah guna memajukan pertumbuhan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 ini, dapat membuahkan hasil yang baik dan bisa diandalkan.” Ucap Risna Yanti selaku Akademisi

Tambah Risna yang terpenting niat dari kami kepada Bapak-bapak para sopir yang mungkin membawa tamu tumpangannya, mungkin didalamnya wisatawan yang melancong ke Daerah kita ini, agar dapat memperkenalkan segala produk-produk kearifan lokal Melayu yang sangat banyak yang kita punya disini. Urainya.

Ya Syukur-syukur nantinya, produk-produk kearifan lokal yang kita punya ini dapat dikenal dan dinikmati oleh para pengunjung baik lokal, maupun mancanegara hingga sampai ke Dunia, serta kami juga berharap kepada awak media juga dapat membantu lewat Promosi di Media serta dapat berperan aktif untuk membantu kami, agar lebih dikenal luas.

Kami berharap kedepan, kegiatan sosial seperti ini dapat berkelanjutan. Serta sedikit keuntungan dari kita, dapat juga membantu orang lain yang memang membutuhkan, apalagi pada situasi seperti saat ini diperlukan.

Mona,SE Presiden Lions Club UMKM” Dimana Riau Virtual ini yang tergabung didalamnya  ada Aspekrafnya, PPJI dan lainnya, dimana setiap keuntungan dari penjualan masing-masing produk dari kita itu disisihkan keuntungannya 10 persen, guna kegiatan sosial, seperti saat ini yakni pemberiam Sembako bagi Para Sopir yang ada di Kota Pekanbaru ini.” Pungkas Mona.

Apalagi dimasa sekarang ini, Pandemi Covid-19 yang belum usai, dampaknya sangat terasa sekali menurunnya pendapatan secara ekonomi,oleh karena itu kami berbagi dengan yang membutuhkan, sekaligus terdampak pandemi Covid-19 ini. Guna sedikit meringankan beban mereka. Tutur Mona

Tentunya kita sangat bahagia dengan kegiatan ini dan disini semuanya UMKM ada seperti Aspekraf, PPJI saling sinergi, kita disini tidak memandang agama dan ras, yang terpenting disini kita bagaimana secara bersama-sama untuk memajukan produk-produk kearifan lokal Riau lebih maju dan berkembang lagi kedepan serta dapat dinikmati dan disukai oleh semua orang.

Dra. Irna Juita” Dalam hal ini kami berbagi dimasa pandemi Covid-19, jadi setiap penjualan produk, kami Donasikan keuntungan sebesar 10 persennya, dengan harapan kami di Riau Virtual ini yang tergabung didalamnya ada Aspekraf, PPJI dan juga Lions Club UMKM itu berniat saling berbagi terhadap yang terdampak Covid-19 ini.” Ujar Irna Juita

Hal ini kami lakukan sudah yang keempat kalinya, kami berbagi sebelumya dengan fakir miskin, pelaku UMKM dan para gaet di pariwisata dan sekarang ini kita berbagi sembako dengan para sopir ini.

Kami berharap dengan bantuan dari kami serta dukungan publikasi dari awak media ini, semoga saja yang kami salurkan maksudnya Riau Virtual ini dapat membawa manfaat bagi sipenerima, dan sedikit meringankan beban mereka.

Yuli Meliani Selaku Ketua PPJI Kota Pekanbaru”Dengan kita bergabung dan bersinergi dengan Riau Virtual, kami membawa segala Produk-produk yang tergabung di PPJI kita ikutkan Promosi-promosi lewat Riau Virtual mangalami peningkatan dari sebelumnya, diawal-awal pandemi Covid-19 terjadi, dan Alhamdulillah belakang ini penjualan Produk kami mulai naik dan terangkat.”Imbuh Yuli Meliani.

Disaat Covid seperti saat ini, kita kenalkan produk-produk kita ke dinas-dinas. Disini sudah banyak sekali gerai-gerai yang ada di Kota Pekanbaru juga telah jadi mitra kami(PPJI).

Kami berharap para sopir yg membawa tamu atau wisatawan dapat memperkenalkan dan membeli produk-produk kuliner yang ada sudah banyak di Kota Pekanbaru dan kalau kita lihat juga sudah lengkap kok kuliner yang ada disini.

UMKM mitra kami PPJI kami bantu biaya perizinan agar terangkat, karena masih didominasi UMKM moderen, apalagi disaat Covid-19, namun UMKM saat ini mulai bagus lewat Riau Virtual ini, dan saat ini ada sekitar 100 UMKM yang akan mendapat sertifkat halal yang dibantu oleh Bank Indonesia.

ada 200 lebih untuk sertikat halal bagi UMKM di 12 Kabupaten/Kota di Riau. Harapan kita banyaknya gerai-gerai PPJI yang menampung produk-produk UMKM, agar peran serta dan dukungan dari para Sopir-sopir ini nantinya akan sangat membantu kami, guna memperkenalkan dan membeli produk yang ada kepada para penumpang dan Wisatawan yang sengaja datang ke Kota Pekanbaru, sudah banyka tempat yang kita punya baik kuliner, Festen, Starup dll.

Dari Produk yang kecil hingga Produk yang besar kita punya disini, dengan bersinergi dengan Dinas Pariwista melalui Riau Virtual tersebut sangat membantu sekali, guna menumbuhkan perekonomian bagi para UMKM baik dibidangnya masing-masing.

Ir. Arniningsih Ketua Aspekraf dan Riau Virtual”Alhamdulillah kegiatan sosial yang kami lakukan ini sudah yang keempat kalinya, jadi yang pertama dengan UMKM, kemudian dengan Kaum Dhuafa dan Para pelaku Pariwista yajnu Gaet dan sekarang dengan Para Sopir dan juga sebagian Wartawan.” Terang Arniningsih kepada Media KontrasRiau.com.

Sebelum di Riau Virtual, memang sudah digalakan dan dikembangkan ternyata himah dari Covid-19 ini, beberapa teman-teman UMKM lebih mengembangkan makanan khas Riau lebih dikenal dan semakin penasaran orang untuk mencicipinya.ini untuk UMKM Kuliner.

Produk Souvenir dan Produk Fesyen, Alhamdulillah kita mengembangkannya dengan catatan, seperti tenun banyaknya pengrajin tenin Ibu-ibu yang dirumahkan, pengrajin kita minta untuk tetap bekerja, berkarya untuk membuat Masker Tenun. Dan kita sudah banyak bekerjasama dalm hal ini, untuk Masker pesan ke kita Masker kain Tenun sesuai dengan aearahan Pemrintah Protokol Kesehatan Covid-19.

Pemasaran Masker kita sudah lebih kurang 5000 Pcs dari bulan Maret. Selain Dinas juga ada BUMN seperti Pelindo juga tertarik dan kita akan tetap kembangkan.

Paling tidak dengan bantuan berupa Sembako yang kami berikan kepada Para Sopir dan seabgian Wartawan juga bisa saling berbagi dan keterlibatannya dengan para pengrajin masih bisa bekerja, dengan penjahit juga begitu, juga dengan Para Kuliner dapar berjualan Via Online, dengan demikian dapat terangkat.

Dan mereka benar0-benar siap menghadapi era New Normal dimasa saat ini dengan mengangkat Kuliner,Peroduk Kriya maupun Fesyen seperti saat sekarang ini. Ulas Arniningsih Sealku Ketua Aspekraf dan Riau Virtual. (Omeng)

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment