Search

Camat Inuman Hadir langsung Penyaluran BLT DD Tahap II

Camat Inuman Hadir langsung Penyaluran BLT DD Tahap II

Koto Inuman(Kuansing) – Kontrasriau.com –  Camat Inuman Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau Arifin,SE hadir dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II Tahun Anggaran 2020 yang di gelar kantor desa koto inuman,Kamis(02/07/2020)pagi.

Kehadiran Camat Inuman Arifin,SE untuk memantau penyaluran BLT-DD Tahap II Desa Koto Inuman demi memastikan langsung tersalur dengan tertib dan lancar. Arifin,SE mengatakan, kehadiran pihaknya tidak lain tidak bukan adalah mengenai intruksi dari Bupati Kuantan Singingi sampai ketingkat desa terkait dengan penyaluran BLT dana Desa supaya bisa optimal.

Kami sebagai Pemerintah Kecamatan sangat berterimakasih karena masyarakat sangat terbantukan dengan adanya BLT DD ini di tengah Pandemi Covid-19. Karena itu kami harapkan, penerima dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya, terutama untuk kebutuhan pokok,”ucap Arifin dalam menyampaikan kata sambutannya dalam pembagian BLT-DD di desa Koto Inuman Tersebut.Sebelumnya pihaknya menghadiri langsung penyaluran BLT DD Tahap II di desa bedeng sikuran.

Ditambah camat,kemaren pihak nya sudah berkoordinasi dengan pihak kabupaten terkait bantuan dari kabupaten.insyallah dalam minggu depan bantuan kabupaten akan di salurkan.camat juga berharap kepada masyrakat yang tidak menerima bantuan BLT DD,mohon bersabar,insyallah minggu depan akan tersalurkan.

Camat juga menghimbau kepada msyarakat bantu lah pemerintah desa untuk menjalani roda pemerintah desa,jangan sebalik nya.jika roda pemerintah desa tidak berjalan yang akan rugi masyrakat sendiri.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Desa Koto Inuman Darmawan menyampaikan, Pemerintah Desa Koto Inuman pada hari ini membagikan BLT Dana Desa Tahap ke II kepada 137 Kepala Keluarga (KK).

Jumlah Penerima BLT-DD tahap ke II ini sama dengan jumlah tahap II. Dan penyerahan BLT DD tahap ke II ini diserahkan langsung kepada warga yang menerima ataupun ada pemotongan. Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur Pemerintah akibat dampak COVID-19,”kata Darmawan.

Darmawan menambahkan, masyarakat penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020 adalah masyarakat yang tidak menerima bantuan dari pemerintah berupa PKH,BPNT dan BST.

Penerima BLT DD tahap ke II ini sama dengan tahap I dan setiap Kepala Keluarga menerima uang tunai sebesar Rp.600.000 (enam ratus ribu rupiah).
Ia berharap degan adanya bantuan ini bisa bermanfaat khususnya bagi penerima. Pemdes juga berterimakasih kepada Pemerintah Pusat,Provinsi maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi yang telah mendukung penuh kegiatan ini.

Lanjut Darmawan,atas nama pemerintah desa koto inuman,dirinya berharap kepada masyarakat tolong hargai saudara saudara kita yang belum terima bantuan covid 19 ini.mari kita bersama sama menciptakan suasana desa kita ini tertib,aman dan kondusif.

Tampak hadir dalam penyerahan BLT Dana Desa tahap ke II, Kepala Desa Beserta Perangkat,Ketua BPD beserta Anggota, Camat Inuman, Babinsa dan Babinkhatibmas Desa teresbut.(LO)

Related posts

Leave a Comment