Search

Tetap Pakai Protokol Kesehatan Penyaluran Dana Bantuan BST Tahap II Masyarakat di 3 Kelurahan Bisa Ambil di Kantor Lurah Tangkerang Utara

Tetap Pakai Protokol Kesehatan Penyaluran Dana Bantuan BST Tahap II Masyarakat di 3 Kelurahan Bisa Ambil di Kantor Lurah Tangkerang Utara

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Sesuai dengan arahan Pemerintah, penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST), mengutamakan SOP Protokol Kesehatan Covid-19.

Bagi warga kecamatan bukit raya meliputi 3 kelurahan yakni : Kelurahan Tangkerang Utara, Selatan dan Kelurahan Air Dingin. Masyarakat dan warg di 3 kelurahan diatas dapt mengambil dan BST Tahap II di kantor kelurahan Tangkerang Utara, pada hari, Minggu(14/06/2020).

Pantauan Media KontrasRiau.com, penyaluran dana BST bagi masyarakat di 3 kelurahan ini, berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Pada penyaluran dana BST ini juga di monitor atau dipantau oleh Mahasiswa Universitas Riau (UR).

Broto Hanud Setyowati Ningsih yang akrab disapa Hanud selaku TKSK Kecamatan Bukit Raya “Karena menurut kami dengan pengambilan dana BST sebesar Rp. 600.000,- (Enam ratus ribu rupiah) dari Pemerintah pusat (Kemensos RI) kepada warga di 3 kelurahan, wilayah kecamatan bukit raya, agar lebih efektif aja, juga menghindari kerumuman serta jaga jarak, karena kita mesti mengikuti Protokol Kesehatan, guna memutus rantai penyebaran Virus Covid-19. Ungkap Hanud Kepada Media KontrasRiau.com.

Pengambilan  dana BST ini dimulai pada jam : 08.00 – 16.00 WIB, bagi masyakarakat di 3 kelurahan dapat segera mengambilnya. Tambah Hanud.

Ronal Wahyudi perwakilan Kantor Pos KPRK Pekanbaru”Sebenarnya masyakakat dapat ambil dana BST di Kantor Pos, namun kita sudah minta izin dan koordianasi kepada pejabat yang berwenang, dalam hal ini Pak Lurah Tangkerang Utara,untuk pengambilan tahap II ini bagi 3 di kelurahan : Tangkerang Utara, Selatan dan Kelurahan Air Dingin.” Ungkap Ronal Wahyudi Kepada Media KontrasRiau.com

Untuk jadwalnya pengambilan memang kita atur waktunya Jam : 09.00 – 12.00 WIB bagi warga kelurahan Tangkerang Utara.

Selanjutnya Jam 13.30 –  15.00 Wib bagi warga kelurahan Tangkerang Selatan, dan jam 15.00 – sampai selesai itu bagi warga kelurahan Air Dingin. Seluruh kelurahan tidak sempat, sampai sore seizin pallk lurah, tetap kita layani.

Pada pengambilan dana BST, ini kita terap mengutamakan SOP Protokol Kesehatan Covid-19, masyakarat datang memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan hindari kerumunan. Ungkap Ronal Wahyudi perwakilan dari Kantor Pos KPRK Pekanbaru.

Harapan kami, dengan adanya penyaluran dana BST ini, perekonomian masyarkat dapat terangkat semuanya. Dan daya beli mastakar juga meningkat.

Hal ini diperkuat oleh Syafri Purnawan selaku Korlap Umum Kantor Pos Pekanbaru, jadi acuan kita tetap Protokol Kesehatan sesuai Ketentuan Pemerintah, efektif dan mudah bagi warga sehingga prosespun berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Tambah Syafri Purnawan

Ada 2 Lokasi pembayaran di 2 Titik, yakni : 1. Bertempat di Kantor Kelurahan Tangkerang Labuai, Total yang dibayarkan 1042 KPM, yang terdiri Tangkerang Labuai 386 KPM, dan Kelurahan Simapng Tiga 656.

2. Bertempat di Kantor Tangkerang Utara, terdiri dari Kelurahan Tangkerang Utara sebanyak 555 KPM, Tangkerang Selatan sebanyak 380 KPM, dan Kelurahan Air Dingin sebanyak 323 KPM jadi Totalnya 1258 KPM.

Di titik lain, bertempat di Kantor Tangkerang Labuai untuk kelurahan Simpang tiga sebanyak 656 KPM, dan Kelurahan Tangkerang Labuai sendiri 386 KPM, jadi Totalnya 1042 KPM yamg dibayarkan di titik Tangkerang Labuai. Terang Syafri Purnawan.

Bang Mupendri selaku Ketua RT 02/RW14 ” Alhamdulillah masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat terbantu, karena daya beli masyarakat menurun, dengan adanya bantuan ini, masyakarakat jadi terbantu dari segi ekonomi, kebutuhan sehari-hari setempat. Khusus masyarakat RT 02/RW14. Urainya.

Hampir 90 persen mendapat bantuan dana BST dari pemerintah, juga kami selaku Ketua RT juga menyalurkan bantuan sembako : Beras 10 Kg, Telor 15 biji, Minyak Goreng 2 Kg, Gula 1 Kg. Terkumpul dana sebesar Rp. 26 Juta Lebih dana ini kita berikan sembako langsung distribusikan kepada masyarakat RW14. Ujar Mupendri

Mardiyus Lurah Tangkerang Utara” Kami pihak kelurahan Tangkerang Utara, sebagai pelayanan masyarakat kitavsiap mbantu. Demi suksesnya bantuan dana BST ini.

Karena hari ibi Minggu, penyaluran ada 3 kelurahan yang berhak menerima bantuan dana BST dari Pemerintah.

Tuan rumah Tangerang Utara pada jam 08.00 – 12 .00 , selanjutnya Tangekrang Selatan dan Air Dingin.

Tetap acuan kita adalah Protokol Kesehatan Pakai Masker, Cuci Tangan, Jaga Jarak dan hindari dari kerumunan.

Kami sebelum pengambilan dana BST ini, kita sudah sampaikan kepada masyarakat khususnya warga di kelurahan Tangkerang Utara, dengan tegas.

Semoga dengan bantuan dana BST bagi masyarakat yang berhak menerima, ada namanya, jangan kuatir pasti akan dapat bantuan dana BST dari Pemerintah.

Semoga bisa membantu beban masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari yang terdampak Virus Covid-19.

Yang paling banyak dari 3 kelurahan tadi, yang terbanyak dari kelurahan Tangkerang Utara yakni sebanyak 555 orang.(Omeng)

 

Related posts

Leave a Comment