Search

Usai Resmikan Aplikasi Dashboard Lancang Kuning, Kapolri Carikan Jabatan Terbaik Kapolda Riau

Usai Resmikan Aplikasi Dashboard Lancang Kuning, Kapolri Carikan Jabatan Terbaik Kapolda Riau

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Idham Azis, Senin (9/3/2020) tadi secara bersama-sama meresmi Launcing Aplikasi Dashboard Lancang Kuning Nusantara yang digelar di Gedung Serindit, kediaman Gubernur Riau, Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Kapolri Idham Azis turut mengapresiasikan segala tindakan yang di rancang guna mengantisipasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau. Dimana hasil yang dibangun telah terbentuk menjadi satu.

“Saya sangat respek pada Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi. Juga apresiasi atas tindakan yang dilakukan selama ini tentang upaya pencegahan karhutla. Dalam waktu sebulan hasilnya nampak dan langsung diresmikan,” ucap Kapolri.

Segala bentuk kegiatan atau program yang direncanakan, kata Kapolri dalam pelaksanaan tugas dilapangannya jika tidak sesuia hati, tentu juga tidak baik. Berharap setelah peluncuran aplikasi ini, Kapolda seluruhnya dapat bergandeng tangan dengan Tni.

“Tujuannya untuk menyelesaikan masalah kebakaran hutan dan lahan ini. Karena ini bukan masalah pihak terkait saja. Melainkan sudah global. Ini bentuk keseriusan saya dan fokus dalam tangani persoalan ini.

Menanggapi keseriusan Kapolda Riau, berkat rancangan sistem penanggulangan kebakaran lahan ini, yang kemudian disalurkan menjadi sebuah aplikasi. Kapolri tidak henti-hentinya terus memuji, hingga berjanji akan berikan jabatan terbaik di Polri.

“Saya akan carikan jabatan yang terbaik buat Kapolda Riau, setelah ini. Kalau saya ini maunya liat yang jelas-jelas aja. Dah capek kalau banyak teori. Jadi kalau orang kerja nya baik, saya rubah kalau tidak baik, saya singkirkan,” terang Kapolri.

Sementara itu, Kapolri mengatakan saat ini penanganan kasus kebakaran hutan dan lahan di Riau terus meningkat hingga menjadi 46 orang tersangka perorangan.

“Setelah ini, saya minta Kapolda semuanya itu luruskan semua. Baik tersangka korporasi maupun perorangan,” ingin Kapolri.(Ade)

Related posts

Leave a Comment