Search

Pemprov Riau Klaim Proses Lelang Kegiatan APBD 2020 Sudah Berjalan

Pemprov Riau Klaim Proses Lelang Kegiatan APBD 2020 Sudah Berjalan

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau mengklaim proses lelang kegiatan APBD Riau 2020 yang tersebar di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah berjalan.

“Proses lelang sudah dimulai. Karena arahan pimpinan dan aturan menyarankan agar proses tender kegiatan bisa dilaksanakan awal tahun,” kata Plt Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau, Agusalim kepada KontrasRiau.com, Senin (3/2/2020).

Menurut Agusalim sebab idealnya lelang kegiatan dilakukan awal tahun, sehingga rekanan memiliki waktu yang cukup yang mengerjakan proyek OPD.

“Kan rekanan mengerjakan pekerjaan maksimal butuh waktu yang cukup. Makanya proses lelang harus dilaksanakan secepatnya. Kalau lelang lambat, tentu hasilnya akan terburu-buru juga,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini OPD yang sudah mengajukan Rencana Umum Pengadaan (RUP) sebanyak 60 persen. Ditargetkan dalam minggu ini semua OPD sudah mengusulkan RUP.

“RUP sudah 60 persen usulan OPD. Mudah-mudahan minggu ini bisa 100 persen. Begitu masuk dokumen kita verifikasi, kalau sudah lengkap baru dibentuk tim, selanjutnya tim melakukan review dokumen. Jadi masuk dari OPD tidak langsung kita tayangkan untuk lelang, tapi ada prosesnya,” jelasnya.

Agusalim menambahkan saat ini sebagian OPD seperti Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda dan Olahraga Riau sudah meminta proses tender.

Disinggung dengan masih adanya kekosongan jabatan eselon III dan IV tidak mempengaruhi proses lelang, Agusalim menyatakan tidak.

“Kalau jabatan di Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau yang melakukan proses lelang sudah terisi, sehingga tidak mempengaruhi proses tender,” tutupnya.

Related posts

Leave a Comment