Search

92 Personil Brimob Polda Riau Tiba di Mako Brimob, 6 Bulan BKO Amankan PT. Freeport Indonesia

92 Personil Brimob Polda Riau Tiba di Mako Brimob, 6 Bulan BKO Amankan PT. Freeport Indonesia

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Sebanyak 92 orang Satuan personil Brimob Polda Riau, Jumat (24/1/2020) sore, tiba di Mako Brimob Jalan Ahmad Dahlan, setelah melaksanakan tugas pengamanan di Papua. Sampai mereka langsung disambut Wakapolda Riau Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Selama bertugas lebih 6 bulan, personil Brimob mendapat penugasan pengamanan tergabung dalam Satgas Amole III 2019 di Papua sebagai Bantuan Kendali Operasi (BKO) untuk menjaga alat fital nasional pertambangan emas PT. Freeport Indonesia.

Dalam sambutannya, Wakapolda Riau Bregjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan, mengucapkan selama datang dan mengapresiasi kinerja personil Brimob dalam menjalankan tugas negara. Mengamankan aset negara pertambangan emas nasional PT. Freeport Indonesia selama 6 bulan.

“Sebagai Satgas Amole III personil Brimob dalam tugasnya telah banyak menunjukkan dedikasi dan loyalitas tinggi. Serta menjaga nama baik institusi Polri dalam menjalankan tugas operasi di Papua,” kata Sutrisno.

Selain itu, proses pengamanan telah banyak mengajarkan berbagai bentuk personil Brimob. Berbekal kemampuan, keterampilan serta pengabdian yang tulus personil telah menorehkan hasil yang sempurna dalam menjaga kestabilan keamanan.

“Selain itu, tantangan yang dihadapi personil dilapangan adalah faktor alam yang kurang bersahabat dibutuhkan ketahanan fisik yang kuat. Serta belum adanya serangan dari sekelompok orang bersenjata yang mengusik keamanan,” terang Sutrisno.

Wakapolda juga meminta, personil Brimob hendaknya dapat kembali menyusuaikan diri dengan kondisi kerja baru. Karena, dalam kondisi yang berlarut-larut berdampak negatif terhadap prilaku.

“Segera lakukan konsulidasi dan inventarisasi baik personil, materik dan administrasinya. Selamat bergabung kembali personil Brimob Polda Riau, semoga semua pengorbanan dan pengabdian yang dilakukan diterima disis Allah SWT,” pungkas Sutrisno. (Ade)

Related posts

Leave a Comment