Search

Plt Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Hadiri Syukuran Kelompok Tani di Kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing

Plt Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Hadiri Syukuran Kelompok Tani di Kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing

Inuman(Kuansing) – Kontrasriau.com – Plt. Kadis Perikanan dan pertahanan pangan kabupaten kuantan singingi provinsi riau Ir.Zafnil Helmi,M.Si menghadiri acara syukuran salah satu kelompok tani dikecamatan inuman,Kamis (16/01/2020).

Zafnil Helmi yang di dampingi Kabid budidaya eka satria dan dua orang rekan sekantornya tiba di kantor BPP inuman pukul 12:45 Wib.di sambut langsung oleh Camat Inuman Arifin SE,Sekcam Inuman Purnama Putra, Ketua BPP Kecamatan Inuman Syahwi,Ketua PPL Pertanian Kecamatan Inuman Repolita dan Kapolpos Inuman IPDA Irwansyah.

Sebelum menuju kelokasi syukuran tersebut,Kadis dan rombongan nya ini sempat dijamu dengan makan durian bersama di kantor BPP kecamatan inuman.

Usai bercengkerama Kadis beserta rombongan menuju kelokasi syukuran yang tak jauh dari kantor BPP kecamatan inuman tepatnya di desa pasar inuman.

Zefnil Helmi dalam sambutan nya,mengucapkan selamat kepada kelompok tani Putri Ujung Karam desa lebuh lurus kecamatan inuman karena jerih payahnya selama ini hasilny sudah dapat di nikmati.

Lanjut Helmi,juga berharap BPP kecamatan inuman untuk terus lakukan pembinian kepada para kelompok tani mau pun kelompok peternakkan yang ada di inuman ini ,sesuai data yang kami dapat ada 104 kelompok tani di inuman ini.
Untuk di inuman ini ada dua kelompok yang mendapat kucuran dana APBN sebesar Rp.65.000.000 pada tahun 2019 diantaranya kelompok putri ujung karam desa lebuh lurus dan kelompok melati desa pulau busuk jaya. Dana tersebut dipergunakan untuk pembelian bibit ayam arab,pemeliharaan kandang,pangan dan pola perkarangan.

Sementara itu camat inuman Arifin,SE dalam sambutannya mengatakan bersyukur adalah hal wajib yang harus kita lakukan.ini semuanya adalah anugrah dari Allah SWT. Memperlihatkan kebesaran nya kepada kita,dengan bersyukur atas apa yang kita dapatkan ini,insyallah akan lebih memuaskan lagi hasilnya. Saya juga mengapresiasi BPP dan PPL kecamatan inuman yang sudah bekerja keras dalam upaya pemberdayaan masyarakat inuman.tutupnya. (LO)

Related posts

Leave a Comment