Search

Aliazar Resmikan Pasar Kaget Desa Pulau Panjang Hilir

Aliazar Resmikan Pasar Kaget Desa Pulau Panjang Hilir
Teluk Kuantan – KontrasRiau.com – 
Kepala Dinas Koperasi Perdagangan Dan Industri Kabupaten Kuantan Singingi Aliazar meresmikan pasar kaget yang di taja oleh pemerintah desa pulau panjang Hilir kecamatan inuman kabupaten kuantan singingi,(Sabtu 19/10/2019)
Kegiatan persemian pasar kaget tersebut dimulai pukul 20:00 Wib di awali pembacaan ayat sucil Al-Qur’an dan dilanjutkan tari persembahan.
Turut hadir pada acara tersebut Camat Inuman Joni Sp.Sekcam Inuman Purnama Putra,Kapolpos Inuman,Danramil, Tokoh Masyarakat Riau Drs.Suhardiman Amby,kades seberang Pulau Busuk,kades Banjar Nan Tigo serta Tamu undangan Lainnya.
Kades Pulau Panjang hilir Emri Nofdiles S.Pd dalam sambutan nya mengucapkan terimakasih banyak terutama kepada seluruh masyarakat desa pulau panjang hilir, yang mana masyarakat sudah

mendukung penuh program pembuatan pasar ini, yang mana ide ini muncul dari ketika kami dari pemerintah desa melihat dan memantau minggu ke minggu bulan ke bulan.

Parap perkumpulan kelompok wirid yasin ibuk ibuk di desa tersebut,yang mana di depan mesjid tersebut setiap hari wirid.

Sudah banyak yang berjualan, seperti menjual ikan, sayur sampai menjual baju. Maka dari sinilah kami mulai membuatkan lokasi pasar untuk masyarakat desa pulau panjang hilir.

” lanjut Emri Nofdiles mengatakan,kalau untuk kapasitas desa lokasi pasar ini sudah sangat cukup luas di banding dengan pasar pasar desa yang lain.

Ketika di tanya oleh awak media, apakah pembuatan lokasi pasar tersebut di anggarkan dari desa ? Emri,membantah dengan tegas,tidak ada sepersen pun dananya kami masukan dari anggaran dana desa tahun 2019.

Ini adalah hasil daya kami dari pemerintahan desa, emri Nofdiles mempersilakan masyarakatnya untuk melihat dokumen ApeDes tahun 2019 di kantor desa.

Untuk tahun 2020 kami dari pemerintah desa juga tidak berharap dana desa tersebut dialokasikan kepasar ini,tetapi kalau memang masyarakat meminta sesuai hasil musdes besok,yang tentu kita baca dulu aturan mainnya.

Apakah atau bisa tidak, kami dari pemerintah desa terus mengevaluasi perkembangan pasar ini.

Kalau memang pasar ini maju,kita bersama masyarakat akan memikirkan bersama sama untuk pasar ini.

Emri Nofdiles selaku kades sangat berharap dengan ada pasar kaget ini,bisa menopang perekonomian masyarakat pulau panjang hilir,pulau panjang hulu,ketaping jaya,dan pulau sipan.

Silakan masyarakat berjualan di pasar yang telah kami sediakan ini.perlu kita ketahui bersama pasar kaget ini bukan milik masyarakat pulau panjang hilir saja.

Tetapi milik masyrakat inuman khususnya, dan masyarakat kuansing umumnya.

Pasar kaget ini dibuka setiap hari jum,at mulai dari pukul 15:00 Wib sampai dengan pukul 22:00 Wib,maka dari itu kami dari pemerintah desa pulau panjang hilir.

Memberitahukan agar pedagang keliling atau along along,kami meminta setiap hari jum,at tidak dibenarkan berkeliling berjualan di desa ini,besok pemerintah desa bersama BPD akan membuat aturan desa,tutup kades yang biasa disapa bang siem itu.

Sementara itu camat inuman Joni,SP dalam sambutannya, kami atas nama pemerintah kecamatan inuman tentu sangat lah bersyukur,dan mendukung penuh pemerintah desa pulau panjang hilir ini untuk memajukan pasar kaget ini.

Kami nanti akan meminta pemerintah desa pulau panjang hilir ini memberikan laporan atas perkembangan pasar ini.

Kalau pasar ini memang maju tentu kami dari pemerintah kecamatan tidak akan membiarkan pemerintah desa pulau panjang hilir ini untuk memikirkan masa depan pasar ini.

Joni menghimbau kepada masyarakat tiga desa yakni masyarakat desa pulau panjang hilir,masyarakat pulau panjang hulu,masyarakat ketaping jaya.

Mari ramaikan pasar kaget ini. Joni juga berpesan kepada pemerintah desa pulau panjang hilir agar membuat tim pengelola pasar yang insentif,dan penataan pasar yang efektif.

Sementara itu Alizar Selaku kadis Koperasi perdangan dan industri Kabupaten Kuansing dalam sambutannya, kami atas nama pemerintah kabupaten kuantan singingi mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat pulau panjang hilir ini.

Yang mana masyarakat telah mendukung pemerintah desa dalam membuat lokasi pasar kaget ini.

Aliazar menyampaikan kalau memang pasar ini sudah maju ditahun 2020 kita akan bangun satu unit los permanen,tentu kita harus mengikuti mekanismenya.

Disamping itu aliazar juga menghimbau kepada masyarakat pulau panjang hilir jika di tahun 2020 nanti ada kegiatan mejahit,membordir,menyulam,dan lain lain dari pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui dinas koperasi.

Hendaknya masyarakat desa ini mengambil bagian dari kegiatan tersebut.

Diakhir sambutannya aliazar membakar semangat masyarakat desa pulau panjang hilir dengan kata kata bijaknya, sekecil apapun karyamu untuk bangsa ini maka lakukanlah. (laode).

Related posts

Leave a Comment