Search

Buka Puasa Bersama di Jakarta, Bupati Wardan Dapat Kejutan

Buka Puasa Bersama di Jakarta, Bupati Wardan Dapat Kejutan

Inhil – Kontrasriau.com –¬†¬†Kehadiran Bupati Indragiri Hilir, H M Wardan, di acara berbuka puasa bersama Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Jakarta, ternyata menjadi sebuah kejutan baginya. Kejutan ini diberikan langsung oleh perwakilan KKIH Jakarta, asal Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS).

Diwakili oleh Hasriansyah, warga KKIH Jakarta, asal Teluk Pinang, GAS, jadwal Wardan yang seharusnya memberikan sambutan, dipaksa terlebih dahulu untuk menerima satu cenderamata berbentuk lukisan karikatur. Lukisan karikatur itu sebagai bentuk terimakasih atas telah baiknya akses jalan dari Tembilahan ke Teluk Pinang.

“Ini memang spontanitas dari kami. Tak ada direncanakan, makanya panitia sempat bingung saat kami menyampaikan agar kami diberi kesempatan terlebih dahulu, memberikan karikatur itu, persis sebelum Pak Wardan memberikan sambutan,” ujar Hasriansyah saat ditanya usai acara yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (3/6/2017).

Seperti dijelaskan Hasriansyah, baiknya akses jalan dari Tembilahan hingga kampungnya itu, memang telah dinantikan berpuluh tahun lamanya. Makanya, keadaan jalan yang bagus saat ini, merupakan anugerah yang besar bagi dirinya serta masyarakat sekampungnya.

“Berpuluh tahun kami nantikan itu bang. Dari dulu dah kami dengar bahwa jalan itu akan dibangun, tapi tak jua kunjung jadi nyata. Alhamdulillah, dibawah kepemimpinan Pak Wardan saat ini, jalan ke kampung kami akhirnya bagus juga,” kata pria yang akrab disapa Rian itu kembali.

Pemberian karikatur terimakasih itu sendiri, diberikan langsung oleh Rian yang didampingi oleh Ketua serta para Pengurus KKIH Jakarta. Pada kesempatan itu, hadir pula Camat GAS, H Ijmi.

Saat diminta tanggapannya, Ijmi, juga menyampaikan hal yang sama. Bagusnya akses jalan saat ini, kata Ijmi, memang telah sangat membantu warganya.

“Ini memang membantu sekali, akses kini begitu mudah. Mewakili warga GAS, saya juga ingin menyampaikan terimakasih sekali lagi kepada Pak Wardan yang telah mengupayakan jalan ini selesai, walau pun dia sampai sakit untuk memperjuangkannya kemarin,” ungkap Ijmi.

H M Wardan sendiri, mengucapkan terimakasih pula atas kejutan yang diberikan itu. Tapi katanya, bagusnya jalan tersebut tentu sudah menjadi kewajibannya sebagai kepala daerah untuk membangun negerinya.

“Terimakasih atas penghargaan ini. Baiknya jalan ini tentu berkat dukungan semua pihak. Saya sendiri sebagai kepala daerah, memang sudah menjadi kewajiban,” ucap Wardan.

Saat memberi sambutan, Wardan juga mengungkapkan berbagai kemajuan yang kini telah dicapai oleh Inhil. Dibalik kemajuan itu, Wardan mengakui bahwa masih banyak kekurangan. Hal ini tak lain, katanya, akibat keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemkab Inhil.

“Walau telah banyak kemajuan, tapi saya tak menutupi masih banyak pula yang mesti kita bangun. Hal ini bukannya karena kami tak memikirkan pula, namun ada keterbatasan anggaran di pemerintahan kita,” jelasnya.

Walau begitu, tegas Wardan, dirinya bersama segenap struktur Pemkab Inhil yang ada, tetap terus mengupayakan mendatangkan sumber-sumber dana lainnya. Sumber dana itu dijemput mulai dari Pemprov hingga ke Pemerintah Pusat.

“Saya bersama staf-staf saya, terus mengupayakan menjuluk dana-dana itu. Bahkan hingga pusat pun kami kejar tanpa henti. Alhamdulillah seperti tahun kemarin, kami bisa dapatkan DAK yang cukup besar. Hingga bisa terbangun jalan ke Teluk Pinang itu,” ujar Wardan.

Pada kesempatan itu, Wardan tak lupa pula meminta kepada KKIH Jakarta untuk terus mendoakan Inhil sehingga dapat terus maju, khususnya pembangunan. Tak lupa, Wardan juga meminta agar KKIH Jakarta dapat memberi sumbangsih bagi Inhil, khususnya dalam memberikan masukan pemikiran.

“Semoga Inhil dapat terus maju khususnya pembangunannya. Dan kami disana akan terus berupaya melakukan terobosan dan pendekatan untuk mendapatkan bantuan dalam rangka memenuhi pembangunan di Inhil”, tegas Wardan.

Sebagai informasi, kedatangan Wardan pada acara itu didampingi langsung oleh istrinya yang juga merupakan Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikha Wardan. Tampak pula hadir Ketua DPRD Provinsi Riau, Sekda Inhil, Kepala Dinas/ Kepala Badan se-Kabupaten Inhil, serta para tamu undangan lainnya, baik dari pemerintahan maupun swasta. (adv/diskominf/sandi / Krc)

Related posts

Leave a Comment