Search

Ini Jadwal Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Firdaus-Ayat Mulai Pagi Sampai Sore

Ini Jadwal Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Firdaus-Ayat Mulai Pagi Sampai Sore

Pekanbaru – Kontrasriau.com –¬†¬†Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru terpilih, Firdaus-Ayat Cahyadi segera dilantik, Senin (22/5/2017) hari ini.

Acara pelantikan akan dipusatkan di Gedung Daerah Provinsi Riau pada pagi hari bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kampar terpilih. Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar terpilih dilantik oleh gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mewakili menteri dalam negeri.

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, Azwan, saat ditemui Ahad (21/5/2017) mengatakan, acara pelantikan yang berlangsung di gedung daerah menjadi kewenangan Pemprov Riau. Sebab dalam acara pelantikan tersebut tidak hanya Walikota Pekanbaru yang dilantik, namun juga Bupati Kampar terpilih.

“Kita dari Pemko Pekanbaru memberikan dukungan, dan terus melakukan koordinasi untuk kelancaran acara pelantikan,” kata Azwan yang juga asisten I Setdako Pekanbaru.

Pemko Pekanbaru sendiri mendapatkan jatah undangan sebanyak 175 undangan untuk bisa masuk ke dalam ruangan di gedung daerah, tempat pelaksanaan pelantikan.

“Ruangan terbatas, jadi undangan terbatas, sehingga nanti yang bisa masuk ke dalam itu hanya pejabat-pejabat penting saja, kemudian tokoh masyarakat dan keluarga walikota, wakil walikota dan keluarga Pj walikota,” ungkapnya.

Sementara untuk pejabat eselon II dan III dipastikan tidak akan bisa masuk ke dalam gedung daerah. Para pejabat eselon II dan III dari Pemko Pekanbaru akan menempati kursi-kursi yang ada di luar gedung. Jumlah undangan dari Pemko Pekanbaru yang nanti akan menempati kursi di bawah tenda di luar gedung daerah sebanyak 325 orang.

“Setelah pelantikan, dilanjutkan paripurna serah terima jabatan dari PJ walikota ke Walikota terpilih di gedung DPRD. Sesuai jadwal paripurna dimulai sekitar pukul 11.00 Wib,”ujarnya.

Walikota dan wakil walikota Pekanbaru akan diarak dari Gedung Daerah menuju Gedung DPRD Pekanbaru. Usai paripurna, keduanya juga akan diarak menuju Gelanggang Remaja untuk acara selanjutnya.

Rapat sidang paripurna serah terima jabatan ini juga dihadiri Gubenur Riau serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru. Selain rapat serah terima jabatan, di lokasi yang sama juga dilangsungkan sidang paripurna istimewa, masa sidang II tahun 2017. Agenda sidang paripurna istimewa ini adalah mendengarkan pidato sambutan walikota terpilih.

“Setelah selesai acara di gedung DPRD, dilanjutkan acara pisah sambut sekaligus silaturahim walikota dan wakil walikota dengan masyarakat Pekanbaru bertepatan dengan menyambut bulan suci Ramadan,” kata Azwan seraya menyebut acara tersebut dipusatkan di Gelanggang Remaja jalan Sudirman.

“Acara pisah sambut dan silaturahmi ini kami laksanakan untuk menampung aspirasi dari masyarakat yang akan bertemu langsung dengan walikota dan walikota terpilih,” imbuhnya.

Pihak panitia mengundang tidak kurang dari 6000 udangan. Mulai dari pejabat, tim sukses hingga RW dan RT serta seluruh masyarakat Pekanbaru. Kegiatan pisah sambut ini akan diisi tausiah agama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan yang akan disampaikan ustadz DR Mawardi Saleh Lc MA.

“Semua kita undang, toko ulama, tokoh masyarakat, RT, RW,” katanya seperti dilansir dari cakaplah.

Ramainya jumlah undangan yang disebar agar tidak terjadi aksi desak-desakan, pihak panitia sudah membagi tempat duduk menjadi beberapa kelompok. Sehingga undangan diharapkan masuk melalui pintu sesuai dengan kode yang ada di udangan.

“Di udangan sudah dibuatkan, pintu A, B, C dan D. Jadi nanti masuknya lewat pintu masing-masing sesuai dengan undangan yang didapatkan. Kami harapkan masyarakat yang mendapatkan udangan, diharapkan membawa undanganya agar bisa masuk sesuai tempatnya,” tukasnya. (Rilis Riauair.com / Krc)

 

Related posts

Leave a Comment