Search

2018 Direncanakan Bank Riau Kepri Syariah Mulai Beroperasi

2018 Direncanakan Bank Riau Kepri Syariah Mulai Beroperasi

Kepulauan Riau РKontrasriau.com РGubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun didampingi Sekdaprov Kepri Arif Fadillah mendengarkan presentasi dari Dirut Bank Riau Kepri terkait rencana pendirian Bank Riau Kepri Syariah. Rapat Presentasi Spin Off Syariah Bank Riau Kepri ini dilaksanakan di ruang rapat utama lantai 4 Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (3/2/2017)

Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun sangat mendukung apa yang direncanakan oleh pihak Bank Riau Kepri tersebut. Yakni untuk menjadikan Provinsi Kepri sebagai pusat Syariah, salah satunya dengan menjadikan Bank Riau Kepri Syariah yang nanti nya akan berdiri sendiri dan berpusat di Kepulauan Riau.

“Menjadikan Provinsi Kepri sebagai pemegang saham untuk Bank syariah nantinya merupakan peluang yang sangat baik. Apalagi kita merepresentasikan budaya Melayu yang identik dengan Islam maka hal ini tidak salah untuk meningkatkan prospek ekonomi syariah di Kepri,” ujar Nurdin.

Menurut Nurdin, apapun yang betujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, selama itu untuk kesejahteraan masyarakat maka pemerintah akan mendukung penuh pewujudan hal tersebut.

Akselerasi pertumbuhan bisnis syariah, menghasilkan rencana dan pemikiran untuk melakukan spin off unit usaha syariah dari unit Bank Riau Kepri menuju bank yang berdiri Sendiri.

Dirut Bank Riau Kepri, DR. Irvandi Gustari Mengatakan bahwa Kepulauan Riau merupakan daerah strategis untuk membangun bank berbasis syariah.

“Saat ini kita memiliki 2 kantor cabang syariah serta 7 kantor cabang pembantu yang tersebar di Riau dan Kepri, pihak manajemen sendiri sudah sejak lama mencanangkan prospek syariah didaerah yakni sejak tahun 2004. Saat ini Kita tidak perlu lagi memikirkan ketersedian SDM, sarana dan prasarana serta perangkat lainnya. saya rasa Kepulauan Riau sudah siap jika dijadikan Pusat bank Syariah, sesuai target tahun 2018 nanti sudah berdiri sendiri Bank Riau Kepri Syariah,” ujar Irvandi.(Edo/Humas)

Hadir Juga pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS Arif Fadillah, Kepala Biro Kesra Tarmidi, Ketua Baznas Provinsi Kepri Mastur Taher, Ketua BP3KR Huzrin Hood, Ketua LAM Abdul Razak, Komisaris Utama Bank Riau Kepri HR Mambang Mit. (Rilis Humas BRK / Krc)

Related posts

Leave a Comment