Search

Perayaan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yang Ke-77 di SMPN 16 Sangat Meriah dan Antusias Guru yang Luar Biasa

Perayaan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yang Ke-77 di SMPN 16 Sangat Meriah dan Antusias Guru yang Luar Biasa

PEKANBARU – KontrasRiau.com – Momen HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Ke-77 Tahun 2022, sangat meriah serta semarak perayaan ini, yang di lakukan oleh Para Guru SMP Negeri 16 Pekanbaru sebagai peserta Upacara, hari puncak  HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yang Ke -77, yang jatuh pada hari Jumat, tanggal 25 November 2022 di lapangan Basket Sekolah.

 

Usai upacara, acara berlanjut dengan Senam Maju Mundur, kemudian Lomba Joget Balon, Lomba Masukan Paku ke Dalam Botol dan Lomba Estafet Sendok Kelereng.

Semua guru-guru SMPN 16, sangat antuasias dan semangat sekali mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir acara.

Hal ini di jelaskan Kepsek SMPN 16 Pekanbaru Dra. Endang Sriwijayati”Setelah Lomba Selesai dilanjutkan pengumuman Lomba Nasi Goreng Kampung, yang telah digelar kemarin, setelah itu pemberian Reward bagi Guru-guru seperti: Guru Ramah Anka, Guru Yang Disiplin, dan Guru yang peduli dengan Kebersihan Lingkungan Kelas.

Acara berikutnya yakni Tukar Kado. Masing-masing guru kami bugetkan pada kado, guru masing-masing seharga Rp. 50.000,- biar seragam, yang penting bagi kami maknanya adalah kebersamaan, dan saling harga menghargai antar kita sesama guru disini.

Ada juga tadi, pemberian bunga dari Anak-anak kami kepada para guru, sebagai wujud rasa kasih sayang terhadap guru-gurunya.

Jadi kami berharap pada momen HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yang Ke-77 Tahun 2022, Guru-guru khususnya di SMPN 16 dapat mengintropeksi apakah selama ini, tujuan sudah sampai kepada anak didik, terutama mengenai perbaikan karakter.

Agar anak-anak lebih peduli lagi, mempelajari materi yang telah diberikan dan dapat peduli serta menghargai sesama teman.

Di Momen inilah, kami para guru, melihat hasil dari yang sudah kami tuangkan, semoga Guru-guru SMPN 16 lebih giat, lebih disiplin dan lebih berinovatif.

Karena beban kerja guru Kedepan, lebih berat lagi, itulah yang disebut dengan ” Pahlawan yang tidak pernah mengenal kata bosan dan lelah “.

Membina Anak terus menerus dan Berkelanjutan, tidak mengenal putus asa, itulah merupakan tugas dan fungsi Guru yang pengajar dan pendidik.” Tutur Dra. Endang Sriwijayati. (Omeng).

Related posts

Leave a Comment