Search

Hari Ini 300 Tanda Tangan di Bubuhkan oleh Jajaran Kanwil Kamenag Riau Siap Jalankan Pembangunan Zona Integritas

Hari Ini 300 Tanda Tangan di Bubuhkan oleh Jajaran Kanwil Kamenag Riau Siap Jalankan Pembangunan Zona Integritas

PEKANBARU – KontrasRiau.com – Hari ini Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau, menggelar acara, Pencanangan Pembangunan Zona Integritasu, untuk menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) bertempat di Aula Kantor Kementrian Agama Provinsi Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru. Kamis(22/09/2022)pagi.

Agen Perubahan dalam mendukung Zona Integritas adalah : Drs. H. Asmuni Hasan, M.Ag., Kabag Tata Usaha Kanwil Kamenag Riau, Dr. Zulfahmi Bidang Urais, Ghana Raguna,MH. Sekretariat, Deni Jaya Saputra,SH,MH. Sekretariat.

 

Hadir langsung diacara ini : Kakanwil Kemenag Riau, DR. H. Mahyudin,MAg., Kabag Tata Usaha Kakanwul Kamenag Riau, H.Asmuni, Para Kabid, Para Kepala Madrasah, Para  Kepala Kamenag Kabupaten/Kota, dan Seluruh Pegawai, Sekuriti dan Cleaning Service di lingkungan Kanwil Kamenag Riau.

Acara juga sekaligus menggelar pengukuhan agen perubahan zona Kemenag Riau masa Bhakti 2022-2023 dengan surat keputusan kakanwil.

Kepala Bagian Tata Usaha kanwil Provinsi Riau, Drs. H. Asmuni Hasan,M.Ag.”Dengan Pembangunan Zona Intregritas ini, bertujuan memberikan pelayanan terbaik kepada masyakarat di setiap lini satuan kerja lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau.” Terang Asmuni selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Tambah Asmuni Hasan, kami dipilih lalu di SK kan, dari rapat seluruh yang ada kami buat Geogle Form survei lalu yng terpilih 4 orang tadi, namanya Agen Perubahan, adalah membuat rancangan perubahan pelayanan.

Dalam mengawal daripada Zona Integritas ini menuju WBK dan WBBM, kami menyiapkan perangkat-perangkatnya.

Satu perangkat struktural, yang terkait SOP-SOP daripada pelayanan, dan yang kedua perangkat orangnya artinya SDM, bagaimana cara melayani, dan bagaiman memberikan pelayanan kepada masyakarat yang berurusan.

Serta menyiapkan sarana prasarana nya, walau bagaimanapun keberadaan semuanya,itu harus menyatu dari 3 sisi tersebut.

Sarana Prasarana fisik, kemudian perangkat lunak, dan orangnya yang akan melayani.

Insya Allah dengan dukungan kawan-kawan media, semuanya kita, akan mendapatkan itu semuanya.

Harapan tentu dari saat ini sudah ada, yang dasarnya contoh kita sudah punya PTSP dan di awal tahun 2023 ini dapat berjalan secara efektif seluruhnya.” Tuturnya.

DR. H. Mahyudin,MAg Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau”Yang itu perlu kami informasikan, bahwa 4 agen perubahan yang kita dapatkan adalah hasil dari penilaian atau pemilihan secara online yang dilakukan oleh pegawai yang ada di Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau.” Ujar H. Mahyudin.

Jadi Zona integritas ini, pertama ya kita berharap program reformasi birokrasi yang sudah berjalan di pemerintahan Ini bisa juga kita bawa ke Kementerian Agama khususnya.

Disatker Kanwil dan satker yang ada di bawah kita ada Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota.

Ada Madrasah Negeri nah tujuan kita ya pertama tentu untuk peningkatan kinerja, Ya kinerja jelas dengan zona integritas ini kinerja pegawai kita harapkan lebih meningkat.

Kemudian yang kedua, tentu kita berharap Zero complain jadi kita berharap Bagaimana supaya dengan Zona Intregritas, ini tidak ada komplain dari masyarakat.

Nah dengan Zona Integritas ini, kita berharap nanti tidak ada lagi kasus-kasus seperti itu di manapun, di pendidikan, di urais, kemudian di Haji termasuk juga pelayanan yang akan kita berikan terhadap ASN.

ASN kita yang hampir 4000 di provinsi Riau, dan dilayani di kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau ini.

Ya Kita tadi kan sudah canangkan jadi ketika kita canangkan, Zona Integritas maka semua pegawai kita harus ikut mendukung dan itu dibuktikan dengan memberikan tanda tangan.

Tanda tangan dibubukan, di situ kita siapkan tadi 300 tanda tangan itu suatu pertanda bahwa ketika mereka membubuhkan tanda tangan mereka siap untuk melakukan semua yang tadi kita sampaikan.” Tutur Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau. (Omeng)

 

Related posts

Leave a Comment